oleh

Mutiara Hitam Deal dengan Wanderley

jabarekspres.com, JAKARTA – Teka teki siapa pelatih baru Persipura Jayapura akhirnya terjawab sudah. Ya, tadi malam manajemen tim dengan julukan Mutiara Hitam itu baru saja mencapai kesepakatan dengan Wanderley Machoda da Silva, untuk menjadi pelatih kepala mereka sampai dengan akhir musim Liga-1. Sebelumnya, Persipura melakukan pendekatan dengan Pieter Huistra, namun gagal

Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano mengatakan, pilihan mereka untuk mempercayakan Wanderley tersebut sudah tepat. Sebab, dia pernah bermain dan melatih di Indonesia.  “Jadi, tidak sulit untuk beradaptasi dengan sepakbola Indonesia, terutama dengan sepak bola Papua karena di pernah di Perseman Manokwari,” kata Tommy.

Pria yang juga walikota Jayapura itu menyebutkan bahwa, kesepakatan dengan pelatih asal Brasil tersebut memang berlangsung di Jakarta. Meski begitu, pelatih berusia 52 tahun itu berencana sudah tiba di Jayapura, hari ini. “Besok pagi (hari ini, Red) dia akan tiba dengan Manajer Rudy Maswi di Jayapura,” tegas Tommy.

Menurut dia, mendapatan Wanderley tersebut adalah bentuk kerja keras dari manajemen. Pasalnya, mencari pelatih dengan kualitas bagus ketika semua kompetisi di setiap negara sedang bergulir, bukan pekerjaan mudah. “Saya tahu dan mengerti ada kesulitan yang luar biasa setelah kami gagal bujuk Huistra, karena kompetisi sedang jalan,” papar dia.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Baca Juga