Berikan Pengetahuan Cultural Storytelling

jabarekspres.com, BANDUNG – Untuk memberikan kemampuan dalam menggunakan bahasa Ingris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung bersama Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Bahasa Inggris Kota Bandung menggelar acara Bandung Cultural Storytelling bagi pelajar SMP baik sekolah negeri maupun swasta.

Ketua Pelaksana Bandung Curtural Storytelling, Heli Setiawati mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada siswa-siswi dan guru mengenai budaya dan wisata yang ada di kota Bandung dengan menggunakan Bahasa Ingris.

“Jadi kita berikan dulu pemahaman mengenai Budaya dan Wisata di Kota Bandung,”jelas Heli ketika ditemui kemarin (27/8)

Menurutnya, Siswa-siswi SMP nantinya harus mampu berkomunikasi langsung dengan wisatawan yang berkunjung di Bandung dengan menggunakan Bahasa Ingris. Sehingga, mereka bisa menjelaskan mengenai Budaya dan wisata di Bandung.

Selain itu, program yang baru pertama kali di gelar ini, diikuti oleh peserta berjumlah 75 siswa dari setiap perwakilan sekolah SMP negri mau pun swasta yang terpilih.

“setiap sekolah menymbangkan satu anak yang terbaik di sekolahnya, mudah-mudah tahun depan ada lagi dan pesertanya bisa bertambah, ” jelasnya.

Heli mengatakan, dengan program Smart City yang dilakukan Kota Bandung dengan kota-kota yang ada di negara lain para peserta ini diharapkan dapat menjadi Duta Kota Bandung.

“ Mereka diharapkan di masa depan dapat menjadi Duta Kota Bandung. Karena untuk menjadi Duta Kota Bandung salah satunya harus bisa presentasi mengenai budaya Kota Bandung dalam bahasa Inggris dan lainnya,” terang dia.

Sementara itu ditempat yang sama, Kepala Seksi Cagar Budaya dan Museum Disbudpar Kota Bandung, Rina Latifah Chaerunnisa menambahkan program Bandung Cultural Storytelling merupakan program yang baru pertama kali dilakukan.

Sehingga diharapkan kedepan program tersebut akan terus bisa dilakukan dengan mengajak seluruh pelajar SMP yang ada di Kota Bandung.

“Saat ini kan belum semua pelajar SMP bisa ikut karena ini baru pertama kali kami lakukan. Kedepan jika program ini berhasil, Insya Allah akan kami kembangkan. Sehingga program Bandung Cultural Storytelling ini bisa terus ada setiap tahunnya,” tambah Rina.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan