Ujian Komposisi Baru Maung Bandung

Persib Bandung vs Bali United

bandungekspres.co.id– Persib Bandung sudah siap tempur menghadapi Bali United pada laga uji coba yang akan digelar di Stadion Siliwangi, hari ini (13/2). Hal ini ditunjukkan oleh semua pemain.

”Persib siap. Semua pemain sudah siap,” kata Asisten Pelatih Persib Bandung, Herie Setyawan yang mewakili Dejan Antonic pada konferensi pers di De Rain Hotel Bandung, kemarin (12/2).

Herie menuturkan, uji coba melawan Bobby Satria CS ini sangat bermanfaat untuk tim Persib sendiri. Sebab, Maung Bandung sedang membentuk tim baru.

Untuk hasil sendiri, pria yang akrab disapa Jose ini tidak melihat hasil. Yang paling penting menurutnya pembentukan tim. ”Kita ingin beri jam terbang kepada pemain muda tapi masih fokus ke pembentukan tim,” katanya.

Sementara itu, pelatih Bali United Indra Sjafri berjanji akan memberikan perlawanan sengit kepada tim Persib. Sekalipun pertemuan kali ini bertajuk laga persahabatan, namun dia ogah menyerah begitu saja kepada tuan rumah.

Bagi Indra, pertandingan melawan tim satu level seperti Persib ini sangat dinantikan. Sebab laga yang diprediksinya bakal menyajikan pertarungan sengit ini menjadi kesempatannya untuk memberikan jam terbang kepada anak didiknya.

Di samping itu, Indra tetap akan memberikan perlawanan ketat kepada Persib. Bahkan dia menjanjikan bakal mengerahkan kekuatan lebih besar daripada saat Bali United menaklukan PS TNI 2-0 di laga persahabatan sebelumnya.

”Besok sangat bermanfaat bagi kami yang sedang membutuhkan jam terbang. Dan besok kita akan melawan tim populer, tapi kami akan memberikan perlawanan lebih baik, seperti lawan PS TNI,” kata Indra kemarin.

Guna meladeni permainan Persib, Indra memboyong 21 pemain terbaiknya dengan komposisi pemain didominasi oleh para personel muda. Dia juga sudah menyebutkan sembilan pemain starter Bali United akan dihuni oleh talenta muda dibawah 21 tahun.

”Saya bawa 21 pemain dengan 80 persen pemain berusia 20 tahun ke bawah, jadi besok komposisi seperti ketika lawan PS TNI, 9 pemain saya di bawah 21 tahun, dan penjaga gawang ini masih 18 tahun,” paparnya.

Selain memberikan jam terbang, pertandingan melawan Persib ini menjadi akang seleksi bagi sepuluh rekrutan anyar Bali United. Dalam satu tahun ini, Indra sedang menguji sepuluh talenta baru di tim berjuluk Serdadu Tridatu ini.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan