oleh

Frets Selamatkan “Wajah” Persib

SLEMAN – Aksi Maung Bandung dalam laga perdana Piala Menpora kurang memuaskan. Hal itu dikarenakan klub kebanggan warga Jabar ini harus berbagi angka satu poin dengan lawannya Bali United dalam pertandingan pertama Grup D di Stadion Maguwoharjo Sleman Rabu (24/3/2021) malam.

Gol Willian Pacheco di awal babak kedua buat Persib tertinggal. Namun justru keunggulan jumlah pemain–setelah Andhika Wijaya di kartu merah–bisa dimanfaatkan. Adalah Frets Butuan orang yang merobek jala gawang Bali United yang dikawal Wawan Hendrawan, menyamakan angka pada menit akhir.

Babak pertama, Persib menurunkan materi pemain utama di starting eleven, pemain muda Beckham Putra disisipkan di dalamnya. Baik Persib dan Bali United sama-sama memperagakan sepakbola ofensif.

Bali sedikit unggul dengan efektivitas serangan, bola-bola yang diarahkan ke dua sisi sayap yang diisi Stefano Lilipaly dan Fahmi Al Ayubi cukup merepotkan pertahanan Persib. Pada 10 menit awal dua center back Persib sudah mendapat kartu kuning dari wasit Yeni Krisdianto.

Penguasaan bola Persib terlihat gagap, beberapa keraguan membuat mereka kerap salah melakukan passing, kehilangan bola. Mengandalkan Ferdinand Sinaga sebagai ujung tombak, bola-bola crossing di udara tak tepat, karena sering dipatahkan dengan mudah Willian Pacheco dan Haudi Abdillah.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga