Tidak Perlu Takut Madura

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Stiker Persib Bandung Samsul Arif tak gentar saat timnya tampil di markas Madura United, Stadion Gelora Bangkalan, Sabtu (8/10). Bagi dia, lawan dinilainya bukan tim superior yang harus ditakuti meski memuncaki klasemen sementara TSC 2016.

Bagi dia, peringkat pertama klasemen bukan yang harus diambil pusing. Apalagi ditakuti. Dia dan teman-temannya siap meladeni tim tuan rumah dengan membawa motivasi berlipat. Baginya, bukan hal mustahil bagi Persib Bandung meraih kemenangan meski terpaut lima peringkat di bawahnya.

”Kita tidak perlu takut. Kita akan berusaha keras seperti menghadapi tim lainnya,” kata pemain yang sudah sumbang dua gol untuk Persib Bandung ini.

Menurut Samsul, kemenangan atas Persiba Balikpapan pada pekan lalu menjadi modal buat timnya menghadapi tim asuhan Gomes de Olivera tersebut. Namun, meskipun percaya diri menatap laga itu, pemain bernomor punggung 9 ini tetap ingatkan tim tidak over confident. ”Intinya, tetap fokus selama laga dengan kewaspadaan tinggi,” kata dia.

”Kita pasti bisa meredam kualitas mereka dan memperlihatkan kualitas tim ini. Kita punya modal bagus, semoga hasilnya maksimal di Madura nanti,” harap pemain asal Bojonegoro ini.

Sebelumnya, gelandang Persib Bandung Hariono mengaku, tak gentar saat bertandang ke kandang Madura United. Kendati tuan rumah saat ini berada di pucuk klasemen sementara TSC 2016.

Menurut Hariono, Maung Bandung punya modal berarti dalam lawatannya kali ini. Yakni kemenangan 2-1 atas Persiba Balikpapan Sabtu lalu. ”Kemenangan kemarin jadi modal bagus buat tim. Kepercayaan diri kita bertambah dan siap menghadapi laga ke depannya,” ujar vice captain tim berjuluk Maung Bandung ini. ”Tapi, jangan sampai lengah,” sambungnya.

Di bagian lain, manager Persib Bandung, Umuh Muchtar menilai, skuad Maung Bandung belum sepenuhnya klop. Ini terbukti saat menghadapi Persiba Balikpapan di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Sabtu lalu (1/10).

Bagi Umuh, banyak peluang yang didapat tidak dimaksimalkan dengan baik. Sehingga tim Persib hanya unggul 2-1 dari tim berjuluk Beruang Madu itu.

”Kemenangan didapat dengan susah payah, kesempatan kita mempunyai banyak kesempatan untuk cetak gol lebih dulu, tapi karena Sergio terlalu terburu-terburu dan mungkin pemain ada beban berat karena sudah kalah berapa kali dan dituntut untuk menang,” kata Umuh.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan