Sri Ranti Sumbang Emas untuk Jabar

bandungekspres.co.id – ATLET panahan putri asal Kabupaten Sukabumi, Sri Ranti berhasil menyumbang medali emas pada final nomor compound perorangan di lapangan Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung kemarin (22/9). Dalam partai all Jabar Final ini, gadis kelahiran tahun 1989, warga Cimangkok, Kecamatan Sukalarang, Kabupaten Sukabumi ini mengalahkan seniornya R. Gina Rahayu dengan skor tipis, 137-135.

Pada putaran pertama, Sri berhasil unggul 29-27 atas Gina, putaran berikutnya kedua pemanah mencatatkan hasil imbang 28-28, dua putaran berikutnya Gina berhasil unggul atas Sri 27-28, 26-27. Baru diputaran terakhir Sri kembali memimpin dengan 27-25.

Dengan hasil ini, Sri Ranti berhak atas medali emas, dan Gina Rahayu harus puas dengan medali perak. Sementara medali perunggu jatuh ketangan atlet Jawa Timur Tiara Sakti. Dipartai perebutan tempat ketiga, Tiara mengalahkan atlet DKI Jakarta, Aprillia Dwi Novitasari.

”Tadi anginnya sempat berubah. Padahal saya sudah berusaha untuk membidik ke tengah tapi anak panahnya ke kanan terus,” ujarnya Sri Ranti usai pertandingan.

Namun dia sangat senang dengan perolehan medali emas ini. Menurut dia, Gina yang merupakan rekan latihannya sedang tak dalam puncak penampilan.

”Biasanya kalau sparing Gina lebih sering menang. Makanya ini senang banget bisa menang lawan dia,” ujarnya.

Ranti pun mengatakan dirinya masih ingin memperbaiki perolehan angkanya karena hasil final itu berada jauh di bawah rata-rata angka yang biasa dibukukannya. ”Rata-rata biasanya saya di angka 140-an. Semoga nanti di final compound beregu bisa lebih baik,” ujarnya. (bbs/fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan