Selanjutnya, Gaet Wonderkid Kolombia

bandungekspres.co.id, MANCHESTER City benar-benar ingin membangun tim masa depan. Buktinya, mayoritas pemain yang direkrut masih berusia muda. Setelah Leroy Sane, 20; Oleksandr Zinchenko, 19; dan Gabriel Jesus, 19; City kini mengarahkan radarnya ke Kolombia. Bidikan yang mereka incar adalah Marlos Moreno. Bomber Atletico Nacional itu baru berusia 19 tahun.

City bahkan sudah mencapai kesepakatan dengan pihak Moreno. Menurut berita yang dilansir Daily Star, City harus mengeluarkan fee GBP 15 juta (sekitar Rp 258 miliar) untuk menggaet Moreno. ”Saya akan berangkat ke Manchester bersama Marlos (Moreno) Sabtu (hari ini) untuk menandatangani kontrak,” kata Eladio Tamayo, agen Moreno. ”Tapi, Moreno tak langsung bermain bersama City. Dia akan dipinjamkan dulu ke Deportivo La Coruna selama satu musim,” paparnya.

Pep Guardiola memang sudah lama mengincar Moreno. Dia semakin terpikat setelah Moreno sukses membawa Atletico kampiun di ajang Copa Libertadores. Nah, perburuan bibit muda pun berlanjut ke Kroasia. Daily Mail melaporkan, Guardiola tengah mengincar gelandang Dinamo Zagreb, Ante Coric. Untuk mendapatkan gelandang yang baru berusia 19 tahun itu, City harus bersaing dengan Liverpool.

Kabarnya, Liverpool sudah menyediakan dana GBP 11,5 juta. Nah, Coric semakin menyita perhatian setelah menjadi pencetak gol termuda di ajang Europa League musim lalu. Tepatnya, saat Dinamo mengalahkan Astra Giurgiu dengan skor 5-1 pada 19 September tahun lalu. Ketika itu, Coric baru berusia 17 tahun 157 hari. (c6/bas/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan