Kalahkan PSS Sleman, Persib Pimpin Klasemen Sementara

Nervous di Laga Perdana

bandungekspres.co.id– Persib Bandung berhasil mengalahkan PSS Sleman dalam laga perdana Bali Island Cup di Stadion Kapten Dipta, Gianyar, kemarin (18/2). Satu gol di babak pertama lewat Rachmad Hidayat serta tiga gol di babak kedua masing-masing dari Atep, David Laly, dan Samsul Arif, menggenapkan kemenangan Persib jadi 4-2.

Atas kemenangan itu, Pelatih Persib Dejan Antonic mengapresiasi kinerja anak asuhnya. Bagi dia, perjuangan di laga perdana ini cukup berat sekaligus menjadi modal untuk pertandingan selanjutnya.

”Sangat penting kemenangan pertama ini. Pertandingan pertama selalu berat tapi saya Salut bagi pemain menang di game pertama,” tutur Dejan saat ditemui dalam konfrensi pers usai laga, kemarin (18/2) di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyer Bali.

Meski melawan tim yang kelasnya berada di kasta kedua Liga Indonesia, namun para pemain Maung Bandung banyak yang masih nervous. Alhasil, perlawanan berat pun ditunjukkan pemain lawan, khususnya di babak pertama . Kendati demikian melalui rotasi pemain pada paruh kedua Atep saparakanca mampu memperbaiki performanya.

”Satu pertandingan berat, khususnya di babak pertama. Tapi kita bisa perbaiki semuanya lewat rotasi. Kita kasih kesempatan beberapa pemain,” ujarnya.

Menurut pengamatan pelatih asal Serbia itu, Persib terlalu terbawa tempo permainan PSS Sleman. Rahmad Hidayat, Marco Krasic yang menjadi leader lini tengah, dalam penyerangannya tak terlihat melakuan speed adu kecepatan dengan lawan. Aliran bola punm dianggap lamban akibat tebalnya rumuput lapangan.

”Kita terlalu slow karena lapangannya terlalu tebal, bola tidak bisa dengar kemauan pemain. Tapi di babak kedua kita ganti beberapa pemain, tambah speed kita tambah tiga sampai empat gol itu bagus,” ucap Dejan.

Sementara itu Manajer PSS Sleman Arif Yuli Wibowo tetap mengapresiasi para pemainnya meski kalah. Menurutnya, tim sudah tampil berani meladeni permainan Persib. Dia pun angkat topi dengan kerja keras anak asuhnya yang sanggup menahan skuat Maung Bandung dengan skor 1-1 di babak pertama. Meski akhirnya papan skor di Stadion Kapten I Wayan Dipta menunjukan mereka mesti takluk 4-2.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan