Kembali Dingin, Persib Bandung Berhasil Mengamankan Puncak!

JABAR EKSPRES — Hari Minggu (5/2/2023) kemarin, Persib menjalani laga kandang kontra PSS Sleman di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Skuad asuhan pelatih Luis Milla tersebut tampil memukau dengan perolehan skor 2 – 0 atas PSS Sleman. Hal tersebut membuat Persib kembali ke puncak klasemen.

Sebelumnya, Persib turun ke peringkat 2 setelah posisinya tergeser oleh tim Macan Kemayoran. Dari pertandingan melawan PSS Sleman ini, Persib mengungguli klasemen dengan poin 45.

Kemenangan ini membuat Persib Bandung melewati 14 laga tanpa kekalahan. Kedua gol dalam pertandingan kontra PSS Sleman disumbangkan oleh Ciro Alves.

Gol pertama di menit ke-27, di mana Ciro Alves dengan mulusnya melesakkan bola ke gawang PSS Sleman melalui tendangan bebas. Tendangannya yang melengkung membuat kiper PSS, M. Ridwan, gagal mengantisipasinya.

Dengan gol pertama dari pemain asal Brazil tersebut, Persib unggul sementara 1 – 0.

Setelah itu, di menit ke-39 Ciro Alves sukses menggandakan keunggulan Persib menjadi 2-0 setelah memanfaatkan umpan terobosan dari Beckham.

Hingga saat ini, pemain berusia 33 tahun tersebut terhitung sudah mencetak 9 gol dari 19 pertandingannya bersama skuad Maung Bandung.

Persib dan Bobotoh Bahagia

Kemenangan ini sangat berarti bagi Persib dan juga para Bobotoh, terutama yang sengaja datang ke stadion. Mereka mendapatkan pertunjukkan yang tidak mengecewakan dari tim Maung Bandung ini.

Tak ketinggalan, bek senior Persib Bandung, Achmad Jufriyanto pun tak kuasa menahan kebahagiaannya. Pasalnya, sudah 14 laga berturut-turut Persib Bandung bermain tanpa satu pun kekalahan.

Pemain yang akrab disapa Jupe ini mengatakan bahwa yang paling penting adalah semua pemain di pertandingan ingin melakukan yang terbaik.

Ia juga mengatakan bahwa ia dan timnya selalu konsisten bagaimana caranya untuk mempertahankan keunggulan sampai akhirnya memenangkan pertandingan.

BACA JUGA: Cristiano Ronaldo Menetak Gol Pertama Di Liga Pro Saudi!

Selain bek seniornya, pelatih Luis Milla pun turut memuji kontribusi Bobotoh saat mendukung skuad asuhannya.

Tak lupa, ia mengucapkan terima kasih kepada orang-orang dan Bobotoh yang sudah memberikan dukungan. Menurutnya, karena koneksi antara pemain, tim dengan Bobotoh begitu bagus.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan