Kalahkan PSS Sleman, Persib Pimpin Klasemen Sementara

”Kalau pertandingan tadi kita apresiasi teman-teman kita, PSS Sleman bisa menunjukan bahwa PSS bisa main bola mengimbangi Persib. Di babak pertama kita bisa imbang tapi akhirnya kita keteteran di babak kedua,” singkatnya.

Sementara itu, tak banyak momen penting di awal babak pertama. Persib memang tampil dominan namun mereka gagal membuat peluang yang membahayakan gawang PSS Sleman.

Gol yang ditunggu baru hadir pada menit 42, setelah Rachmat Hidayat mampu memanfaatkan kesalahan pemain belakang lawan sebelum mencetak gol. Eks PBR ini mampu merebut bola dari pemain belakang PSS sebelum menjebol gawang Ali Barkah.

Tak butuh lama bagi Super Elang Jawa untuk menyamakan kedudukan setelah mereka mendapatkan penalti pada menit ke 44 setelah Emile Mbamba dijatuhkan oleh Toni Sucipto di kotak penalti. Wahyu Gunawan yang ditunjuk sebagai algojo mampu mengeksekusi penalti dengan baik, PSS menyamakan kedudukan 1-1. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua Dejan Antonic memasukkan Kim Jeffrey Kurniawan dan Samsul Arif untuk menambah daya gedor. Alhasil mereka mampu unggul 2-1 pada menit 50 melalui Atep. Melalui skema set piece yang cantik, Atep mampu membobol gawang Ali Barkah.

Selanjutnya Persib semakin bersemangat untuk mencari gol tambahan. Beberapa peluang diciptakan salah satunya kembali dari Atep, akan tetapi kiper PSS berhasil menahan tembakan Atep dari luar kotak penalti.

Juara Indonesia Super League 2014 ini kembali menambah keunggulan menjadi 3-1 melalui pemain pengganti David Laly di menit 82. Pemain asal Papua ini mampu menjebol gawang Ali Barkah setelah menerima umpan Hariono.

Samsul Arif membuat PSS Sleman semakin terbenam setelah golnya dari titik penalti di menit 89 mampu menambah keunggulan timnya menjadi 4-1.

PSS Sleman akhirnya mengecil kedudukan di akhir pertandingan melalui titik penalti yang dieksekusi dengan baik oleh Emile Mbamba. Skor 4-2 menutup hasil pertandingan malam ini, Persib bisa memetik tiga angka.

Atas hasil ini Persib memimpin klasemen sementara Bali Island Cup dengan poin tiga diikuti Arema diposisi kedua, Maung Bandung sendiri unggul agregat atas Singo Edan. Persib selanjutnya menghadapi Bali United, Minggu (21/2). Adapun PSS Sleman berhadapan dengan Arema Cronus. (bbs/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan