Gerindra Usulkan Dua Pasangan

bandungekspres.co.id, CIMAHI – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Cimahi akan mengusulkan dua pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota dalam Pemilihan kepala Daerah (Pilkada) Kota Cimahi yang akan digelar pada 2017 mendatang.

Ketua DPC Partai Gerindra Kota Cimahi, Bambang Purnomo mengatakan, dua pasangan bakal calon tersebut akan diusulkan kepada DPP Partai Gerindra melalui DPD Partai Gerindra Jawa Barat. ”Kami akan usulkan dua pasangan balon Wali Kota dan wakilnya kepada DPP, nanti DPP menentukan pasangan mana yang secara resmi diusung oleh Gerindra,” terangnya, di Gedung DPRD Kota Cimahi, Senin (15/8) kemarin.

Menurut Bambang, saat ini sudah mengerucut dua nama yang bakal maju sebagai bakal calon Wali Kota atau Wakil Wali Kota, keduanya masing-masing bernama, dr. Irma dan Radhar Tri Baskoro. Kedua pasangan ini harus menentukan pasangannya sebelum diajukan oleh DPC kepada DPP Partai Gerindra.

”Kalau de Irma sudah dipaketkan dengan H. Asep Hadad dari Demokrat sebagai bakal calon Wakil Wali Kota dari Gerindra, kami masih menunggu siapa yang akan berpasangan dengan Pak Radhar Tri Baskoro, saat ini tahapannya sudah dilakukan tinggal siapa yang akan diputuskan DPP untuk menjadi pasangan bakal calon,” jelasnya.

Dikatakan Bambang, dalam mengajukan nama pasangan bakal calon tersebut sudah termasuk dengan partai mana yang akan dijadikan koalisi dalam PIlkada 2017 mendatang. Nama dr Irma dipaketkan dengan menggandeng Partai Demokrat dalam satu koalisi, tinggal Radhar Tribaskoro akan berpasangan dengan siapa dan koalisinya dengan partai apa. ”Jika yang diputuskan oleh DPP adalah pasangan Asep Hadad dan dr Irma, maka koalisi dengan Partai Demokrat akan dipermanenkan, tapi jika yang diputuskan Pak Radahar kami belum bisa memastikan partai mana yang akan menjadi teman koalisinya, kita tunggu saja,” paparnya.

Seperti diberitakan kemarin, bakal calon Wali Kota, Radhar Tri Baskoro melakukan aksi membagikan sekitar 10 ribu bendera kepada masyarakat. Politisi Partai Gerindra ini menyapa warga di Jalan Rd. Demang Hardjakusumah, Kota Cimahi pada Minggu (14/8) pagi lalu.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan