oleh

Visi Misi, Tunggu Keputusan Mendagri

bandungeskpres.co.id, CIMAHI – Tim pemenangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cimahi terpilih di Pilkada 2017 menunggu keputusan dari Kementerian Dalam Negeri terkait dengan pembahasan visi misi calon yang mereka usung untuk dijadikan dokumen Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Cimahi 2017-2022.

Ketua Tim Pemenangan Paslon Nomor 3 Dadan Kurniansyah menyebutkan, secara perhitungan politis sesuai dengan perhitungan akhir di Komisi pemilihan Umum (KPU) Kota Cimahi, pasangan yang diusung PDIP, PPP, PKB, PAN, Hanura dan Perindo ini disebutkan sebagai peraih suara terbanyak di Pilkada 2017.  ”Karena tidak ada gugatan Pilkada 2017 ini, kami menunggu penetapan pemenang Pilkada yang rencananya akan dilaksanakan KPU pada 8 Maret 2017 ini,” sebutnya, Rabu (1/2).

Baca Juga:  MUI Kota Bandung Siap Sediakan Teks Khotbah Beserta Penceramah Salat Idulfitri

Menurut dia, setelah ditetapkan pemenang Pilkada pada 8 Maret 2017 yang merupakan peralihan kekuasaan kepada pemenang Pilkada, pihaknya menunggu Kementerian Dalam Negeri terkait dengan zona pelantikan. “Ada 3 zona yang ditetapkan Kementerian Dalam Negeri terkait dengan pelantikan hasil Pilkada 2017, yaitu pada April, Oktober dan Desember tahun ini, nah kami menunggu dari Kemneterian Dalam Negeri,” katanya.

Untuk mempersiapkan pembahasan RPJMD antara Wali Kota dan Wakil Wali Kota terpilih dengan pihak birokrasi di Pemkot Cimahi, setelah penetapan, akan dilakukan rapat tentang rencana strategis yang akan dilakukan pasangan Ajay dan Ngatiana untuk 5 tahun ke depan. Pembahasan rencana strategis oleh tim dan calon terpilih ini salah satu agendanya adalah tentang draft usulan RPJMD kepada pemerintah kota. “Usulan tersebut akan disampaikan pada zona mana sesuai keputusan Mendagri, kami masih menunggunya,” paparnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga