El Clasico Bakal Lebih Panas

KEHADIRAN Zinedine Zidane membuat tensi El Clasico di Camp Nou (3/4) mendatang semakin panas. Publik tak sabar melihat ’’pertarungan’’ Zidane dan Luis Enrique. Ya, pertemuan dua entrenador itu akan menjadi cerita menarik. Pasalnya, saat masih menjadi pemain keduanya pernah bentrok di El Clasico.

Tepatnya saat Barcelona menantang Real di Santiago Bernabeu pada kedua 19 April 2003. Insiden terjadi pada menit ke-36 ketika Zidane berusaha lepas dari marking Carles Puyol. Saat itu, Puyol sempat memprotes wasit Cesar Muniz Fernandez karena menganggap Zidane telah menyikutnya Perang mulut pun terjadi antarpemain kedua tim. Enrique yang berada dalam kerumunan berusaha memprovokasi Zidane dengan mengeluarkan kata-kata makian. Zidane langsung bereaksi dengan mendorong wajah Enrique. Beruntung, pemain masing-masing tim melerai keduanya sehingga wasit tak sampai mengeluarkan kartu.

Saat disinggung insiden tersebut, Enrique mengaku sudah melupakannya. ”Aku tidak punya memori apapun terhadap pemain yang pernah menjadi lawanku,” ulas Enrique dalam konferensi sebelum kontra Espanyol pada babak 16 Besar Copa del Rey seperti dilansir Daily Mail.

’’Aku belum pernah melihat foto soal pertengkaranku dengan Zidane. Namun, itu momen yang wajar. Kami membela tim masing-masing,’’ bebernya

Soal keputusan Real menunjuk Zidane, Enrique enggan berkomentar. Sebab, dia belum pernah melihat kemampuan Zidane saat masih menangani Real Madrid Castilla.

”Yang bisa aku lakukan hanya menghormati Zidane sebagai kolega sesama pelatih,” tuturnya. (apu/bas/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan