El Clasico Leg Kedua jadi Penentu

SPANYOL- Barcelona gagal mengamankan kemenangan di leg pertama semifinal Copa del Rey. Bermain di Estadio Camp Nou, Kamis (7/2), Barca harus puas diimbangi Real Madrid.

Gawang Los Blaugrana kawalan Marc-Andre ter Stegen jebol lebih dulu saat pertandingan baru berusia enam menit. Madrid unggul berkat aksi Lucas Vazquez. Gol berawal dari umpan silang lambung yang dilepaskan Vinicius Jr. Bek sayap Barcelona, Jordi Alba kemudian salah melakukan antisipasi. Bola akhirnya dicuri Karim Benzema yang langsung mengumpannya kepada Lucas Vazquez. Dengan sekali sentuhan, sang pemain yang ada di depan gawang sukses menyambar peluang tersebut dan berujung menjadi gol.

Barcelona cukup kesulitan membongkar lini pertahanan Madrid. Trio striker Philippe Coutinho, Malcom de Oliveira, dan Luis Suarez seakan kurang ‘menggigit’ di pertandingan ini.

Namun kerja keras tuan rumah akhirnya membuahkan hasil di babak kedua. Tepatnya menit 57, Malcom sukses membawa Barcelona menyamakan kedudukan.

Di sisa waktu pertandingan, kedua tim terus melakukan jual beli serangan. Namun sayang, skor tak jua mengalami perubahan. Masuknya Lionel Messi di menit 63 dan Gareth Bale menit 64 tidak membawa perubahan besar untuk masing-masing kubu. Hingga laga usai, kedudukan tetap 1-1. Leg kedua nantinya diadakan di markas Madrid, Estadio Santiago Bernabeu. Pertandingan bakal digelar pada 28 Februari 2019.

Sementara itu, gelandang Barcelona Sergio Busquets menilai hasil imbang dalam laga El Clasico di leg pertama semifinal Copa del Rey, adalah hasil yang adil untuk dua tim terbaik di Spanyol dan Eropa.

Busquets yakin hasil imbang itu adalah hasil yang tepat. “Secara umum, hasil imbang itu adil. Itu adalah pertandingan yang seimbang. Semuanya akan diputuskan di leg kedua. Peluang masih 50-50, meski leg kedua (24 Februari) nanti kami bermain di rumah mereka,” tutur Busquets, seperti dikutip dari livescore.

Pemain berusia 30 tahun itu menambahkan, dalam laga tadi, timnya dan Real Madrid sama-sama menunjukkan keinginan untuk menang.

“Kami sama-sama menciptakan peluang. Tidak ada favorit di pertandingan ini. Kami dua tim terbaik di Spanyol dan Eropa,” kata Busquets.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan