Menangi El Clasico, Madrid Duduki Puncak Klasemen

JAKARTA – Real Madrid kembali memimpin klasemen La Liga setelah memenangi El Clasico di Santiago Bernabeu, Senin (2/3). El Real menang 2-0 atas Barcelona.

Dua gol lahir di babak kedua lewat donasi Vinicius Junior pada menit ke-71 dan Mariano Diaz di menit 90+1. Kedua gol tuan rumah istimewa. Gol per­tama dari Vinicius, lahir berkat umpan matang Toni Kroos.

Sebuah penetrasi Vinicius gagal diantisipasi lini belakang Barca. Bola sepakan Vinicius sempat menyentuh kaki Ge­rard Pique sebelum merobek jala gawang yang dikawal Marc Stegen. Gol tersebut mem­buat Vinicius tercatat sebagai pemain termuda yang men­cetak gol di El Clasico.

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang Lionel Messi pada Maret 2007. Gol kedua lahir dari kaki Mariano Diaz. Saat pemain Barcelona berjuang mencari gol penyeimbang, pelatih Madrid Zinedine Zi­dane memasukkan Mariano dan menarik Karim Benzema keluar di masa injury time.

Mariano Diaz tak membuang kesempatan saat mendapat kepercayaan yang sudah sangat lama dia nantikan. Lewat serangan balik dari lemparan ke dalam, Mariano mendadak menusuk kotak penalti Barca dan mengecoh Nelson Semedo. Sontekan Mariano kembali merobek jala gawang Barcelona.

Kemenangan ini membuat Madrid menggusur Barcelona ke posisi kedua. Madrid 56 poin dari 26 pertandingan, Barce­lona 55 dari jumlah laga yang sama. Kekalahan tersebut, membuat kesel Bek Barcelona Gerard Pique. Ia mengaku me­lihat penampilan buruk Real Madrid sepanjang babak per­tama, Pada 45 menit pertama pertandingan, Barcelona yang bertindak sebagai tim tamu tampil mendominasi laga.

Sejumlah peluang didapat­kan tim asuhan Quique Se­tien, tetapi penampilan ge­milang kiper tuan rumah Thibaut Courtois, membantu kesucian gawang Real. Pique pun seperti pengin menum­pahkan kekesalannya terhadap penampilan bertahan Real di 45 menit pertama.

”Kami berhasil mengontrol permainan di babak pertama. Itu adalah salah satu penam­pilan Real Madrid terburuk yang pernah saya temui di Santiago Bernabeu di babak pertama. Di babak kedua, mereka mendorong kami kembali dan mereka mence­tak gol pertama di saat yang mengecewakan,” kata Pique seperti dikutip dari Marca.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan