Isco jadi Bidikan Barca

BARCELONA – Jelang El Clasico di leg pertama semifinal Copa del Rey, Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu mengungkap kemungkinan kepindahan Isco Alarcon dari Real Madrid ke Barca.

Namun, Bartomeu menegaskan dia akan bicara baik-baik dengan pihak Madrid jika pengin merekrut Isco.

“Isco? Jika itu akan terjadi, saya akan berbicara dengan presiden Real Madrid (Florentino Perez),” kata Bartomeu kepada El Partidazo de COPE jelang Barcelona ketemu Real Madrid di Camp Nou, Kamis (7/2).

Nama Isco sudah sering dikaitkan dengan pintu keluar Real Madrid. Sejak Santiago Solari menukangi El Real, Isco yang kontraknya hingga 2022 itu hanya membuat lima pertandingan sebagai starter, sepuluh kali bermain sebagai pemain pengganti. “Jika pelatih kami meminta seorang pemain dan mereka ingin meninggalkan Madrid, tentu saja kami akan merekrut mereka,” ujar Bartomeu.

“Namun itu belum terjadi (pemain Madrid pindah ke Barcelona) sejak saya di sini. Namun tidak ada pakta non-agresi. Masing-masing berusaha membuat tim mereka lebih kompetitif,” ucap Bartomeu.

Seperti diketahui, laga El Clasico di Camp Nou, Kamis (7/2) sangat spesial buat Santiago Solari. Laga tersebut merupakan pertama kalinya bagi pria asal Argentina itu.

Dalam kesempatan itu, Solari juga ‘merayakan’ 100 hari bersama Real Madrid. Solari datang ke Valdebebas -kamp latihan Real- setelah Julen Lopetegui mencatat histori terburuk El Clasico di dalam sewindu terakhir. Gara-gara petaka pada jornada 10 La Liga (28/10) Lopetegui terbuang dari Los Merengues.

Kini El Indiecito -julukan Solari- harus melalui 100 hari pertamanya sebagai pelatih Real dalam El Clasico episode ke-273. Di Camp Nou, Barcelona, Real menantang Barcelona di dalam leg pertama semifinal Copa del Rey. El Clasico pertama di Copa del Rey setelah final 2013 – 2014.

Berkaca dari nasib sial Lopetegui, status Solari sebagai entrenador Real pun masih bisa berakhir lebih cepat dari kontrak semula. Real telah mengikatnya sampai di musim panas 2021. Dalam konferensi persnya tadi malam WIB, dia menolak anggapan El Clasico ini akan jadi satu tolok ukur keberhasilannya menukangi Real. (jppn)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan