Aiko Sarwosri Isra Tak Bisa Nolak Seblak

 

bandungekspres.co.id – KULINER Kota Bandung rupanya menyihir sosok Aiko Sarwosri Isra. Tidak hanya mempelajari beragam resep masakan, dia sendiri mengaku, tidak bisa menahan godaan dari cemilan asal Bandung yaitu seblak.

”Wah itu jadi makanan enak banget. Aku beli siomay kering buat persediaan di rumah,” tutur Aiko saat ditemui di HUT bjb, akhir pekan lalu.

Sebagai campuran Medan-Solo, perempuan dengan tinggi 167 dan berat 58 tersebut mengaku, familiar dengan rasa pedas. ”Enggak tahu kenapa, kalau enggak makan seblak itu serasa gimana gitu,” tambahnya.

Dia mengaku, mendapatkan resep membuat seblak tersebut dari pedagang emperan di Kota Kembang. Bahkan, hingga kini dia mengaku, tetap rutin untuk jajan di pinggir jalan untuk mengetahui perkembangan terbaru kuliner di Bandung.

”Meski sekarang ternyata banyak orang luar yang berusaha mencari peruntungan di Bandung. Tapi, beberapa yang khas itu memang tetap dipunya orang Bandung,” paparnya.

Apalagi jika jodoh membuatnya harus tinggal di Bandung, kata dia, boleh jadi berat badannya akan bertambah jadi sekitar 63 kilogram. Terlebih, rencananya, dia akan dinikahi orang Bandung akhir tahun ini. ”Makanannya enak-enak banget. Tinggal di Bandung, bisa-bisa jadi gemuk nih,” selorohnya sambil tertawa.

Disinggung soal bagaimana dia agar tidak mengalami kegemukan, perempuan penyuka warna chrome tersebut mengaku, tidak pernah ke gym. Padahal, dia diketahui pernah menjajaki dunia modelling.

Ternyata selama ini dia lebih menjaga pola makanan. Caranya, tidak mengulang makanan yang sama dalam sepekan dan memperbanyak sayur dan buah-buahan. ”Kecuali seblak itu tadi, seminggu bisa beberapa kali,” ucapnya sambil terkekeh. (rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan