9.000 Titik Cimahi Butuh Penerangan

bandungekspres.co.id, CIMAHI – Pemkot Cimahi mencatat setidaknya ada 9.000 titik di Cimahi yang membutuhkan penerangan tambahan agar memberikan keamanan dan kenyaman warga di lingkungan masing-masing.

Wali Kota Cimahi Atty Suharti mengatakan, pada tahun ini pemkot akan memasang 3.600 titik lampu penerangan jalan dan lingkungan yang akan disebar di hampir kelurahan dan lingkungan terkecil di Cimahi.

”Di itu ada program Cimahi Baranang. Nantinya, setiap RW diberi fasilitas penerangan lampu baik Penerangan Jalan Umum atau pun lingkungan,” katanya.

Tak hanya dipasang penerangan, pemkot juga telah berencana memasang kamera pengintai (CCTV) terutama di jalan-jalan yang ramai dan rawan terjadinya tindakan kekerasan.

Karena gangguan keamanan yang mungkin terjadi di Cimahi antara lain kerawanan curanmor, gembong narkoba, teroris hingga pelecehan seksual.

Untuk itu, anak-anak harus dijaga agar kasus kekerasan seksual tidak terjadi. Masyarakat harus saling mendukung dan kompak agar menjadi kekuatan besar.

Kejahatan Cyber Crime yang tanpa terasa melalui gadget yang dimiliki anak-anak secara tidak sadar bisa mencuci otak generasi bangsa karena mudahnya mendapatkan akses pornografi. Untuk itu, orang tua harus ikut mengamankan.

Untuk itu, pihaknya melakukan pencanangan komunitas TBC yang diharapkan gangguan keamanan tidak terjadi lagi karena masyarakatnya secara bersama-sama akan melawan kejahatan.

”Jangan dibandingkan rumah kita dengan rumah orang lain. Mari kita buat rumah bersih dan sehat. Rumah kita perlu disempurnakan,” paparnya. (ha/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan