Bantu Air Bersih untuk 33 Titik

CIMAHI— Kemarau berkepanjuangan membuat warga Kota Cimahi mengalami kesulitan air bersih. Menyikapi kondisi itu, DPC PDI Perjuangan Kota Cimahi langsung menggelar pembagian air di 33 titik se-Kota Cimahi.

Lokasi di antaranya 11 titik di Kecamatan Cimahi Utara, 11 titik di Kecamatan Cimahi Tengah dan 11 titik di Kecamatan Cimahi Selatan.

Ketua DPC PDIP Kota Cimahi Denta Irawan mengatakan, pembagian air bersih ini dilakukan karena warga Kota Cimahi banyak yang mengeluhkan kekurangan air bersih untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. ”Sebab banyak warga yang kekurangan air, kami jajaran pengurus berinisiatif melakukan baksos bagi air bersih untuk warga kota,” jelasnya di sela-sela baksos pembagian air bersih di Kelurahan Cipageran, Kecamatan Cimahi Utara, baru-baru ini.

Setidaknya, kata Denta, dengan pembagian air bersih ini bisa membantu warga yang membutuhkan air bersih akibat kemarau berkepanjangan. Diharapkan dengan pembagian air bersih ini kebutuhan masyarakat Cimahi bisa terbantu.

”Bagi-bagi air bersih ini melibatkan para kader PDIP di tingkat PAC dan ranting se-Kota Cimahi yang dilakukan secara serentak. Ini juga sebagai bagian dari tasyakur kepindahan kantor baru DPC PDIP Kota Cimahi di Jalan Pesantren,” katanya.

Ketua PAC PDIP Kecamatan Cimahi Utara Yus Rusnaya di sela-sela pembagian air bersih di RT 01/RW 08 Kampung Tegal Kawung Kelurahan Cipageran menambahkan, bersyukur bisa membantu warga yang kekurangan air. Sebab, hal ini sangat dibutuhkan warga. ”Memang suatu yang ironis, warga Kota Cimahi bisa kekurangan air. Padahal sesuai dengan namanya harusnya Cimahi ini cukup air,” pungkasnya. (pmr/mgc1/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan