HUT ke-78 th, PMI Kota Cirebon Salurkan Bantuan 8000 Liter Air Bersih

JABAR EKSPRES — PMI Kota Cirebon salurkan bantuan air bersih ke Kelurahan Argasunya, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon.

Bantuan air bersih merupakan upaya membantu masyarakat yang mengalami krisis air bersih di musim kemarau ini.

Sebanyak dua tangki air kapasitas 2000 L disalurkan dalam satu kali pengiriman bantuan air bersih, ke Kelurahan Argasunya, Kota Cirebon.

BACA JUGA: Sejumlah Petugas Disiagakan, Usai Padamkan Kebakaran di Bukit Ciloa

Atau totalnya sebanyak 8.000 liter, diberikan untuk memenuhi kebutuhan air bersih warga setempat.

Pengiriman bantuan air bersih tersebut secara simbolis dilepas langsung oleh Ketua PMI Kota Cirebon dr Edial Sanif di Markas PMI Kota Cirebon Jl dr Sudarsono, Kota Cirebon, Senin (25/9/2023).

“Bantuan air bersih ini diberikan untuk warga di RW 04 Surapandan dan RW 08 Kopiluhur, Kelurahan Argasunya, Kota Cirebon. Setiap titik mendapatkan 4.000 liter air bersih. Jadi, hari ini kami kirimkan 2 mobil tanki air ke dua titik. Namun ke depannya, akan kami distribusikan kembali di titik (lokasi) lainnya masih di Kecamatan Argasunya yang terdampak kekeringan,” ungkapnya.

Disampaikan dr Edial, pendistribusian bantuan air bersih tersebut dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 PMI.

BACA JUGA: Hari Ketiga Pasca Tewasnya RS di Tansa Bogor, Ini Keterangan Polisi!

“Kami berharap bantuan air bersih ini bisa membantu masyarakat yang sedang kesulitan mendapatkan air bersih. Pendistribusian air bersih ini kami bekerja sama dengan Perumda Air Minum Tirta Giri Nata Kota Cirebon,” katanya.

Dijelaskannya, pendistribusian air bersih tersebut merupakan kegiatan kemanusiaan yang dilakukan PMI Kota Cirebon.

“Jadi, PMI Kota Cirebon tidak hanya bergerak di bidang donor darah saja, namun juga kegiatan-kegiatan lainnya seperti bantuan kemanusiaan, penanganan kebencanaan, pelayanan kesehatan, hingga tanggap darurat,” pungkasnya. (Mg7)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan