Peringatan Sumpah Pemuda, Pj Bupati Bogor Bachril Bakri Dorong Peningkatan Indek Pembangunan Pemuda

JABAR EKSPRES – Pj Bupati Bogor Bachril Bakri menegaskan momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun 2024 tingkat Kabupaten Bogor menjadi momentum untuk meningkatkan Indeks Pembangunan Pemuda (IPP).

Kata Bachril, melalui mengembangkan potensi dan keunggulan pemuda secara besar-besaran dan masif di seluruh wilayah Indonesia khususnya di Kabupaten Bogor.

Hal itu ditegaskan Bachril saat memimpin upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun 2024 tingkat Kabupaten Bogor, yang berlangsung di Lapangan Tegar Beriman, Senin (28/10/).

Menurut Bachril, capaian IPP tersebut perlu ditingkatkan dengan melakukan upaya mengembangkan potensi dan keunggulan pemuda secara besar-besaran dan masif.

BACA JUGA: DAM Resmikan Tempat Uji Kompetensi di SMK Assalaam Bandung

Seluruh pemangku kepentingan pemerintah, masyarakat, dunia industri perguruan tinggi dan media harus bergerak secaranya sinergis, terpadu, holistik.

“Sehingga terbangun ekosistem pelayanan kepemudaan yang inovatif, yang mendukung bertumbuh kebanggaan kepemudaan yang maju, berkarakter kebangsaan dan berdaya saing. Hal ini selaras dengan tema Hari Sumpah Pemuda yakni Maju Bersama Indonesia Raya,” ujarnya.

Bachril mengungkapkan, pada saat ini bangsa Indonesia tengah memperingati sebuah peristiwa penting dalam sejarah kebangsaan Indonesia yaitu peristiwa Sumpah Pemuda Tahun 1928.

Sebuah peristiwa di mana para Pemuda Indonesia menyatakan tekad dan kehendak yang kuat untuk bersatu di tengah kenyataan keragaman untuk menghadirkan negara Indonesia. Nilai-nilai agung yang ditampilkan oleh generasi Sumpah Pemuda 1928 ini harus selalu didengung-dengungkan berkali-kali di setiap waktu untuk menguatkan kesadaran dan karakter bangsa Indonesia.

BACA JUGA: KP2C Apresiasi Dukungan BRIN Pasang Alat Pantau Sungai

“Terlebih bulan Pemuda dan Peringatan Hari Sumpah Pemuda 2024 ini berbarengan dengan masa transisi pemerintahan baru yang akan mengorkestrasi langkah-langkah bangsa Indonesia mewujudkan target-target pembangunan jangka menengah sebagai landasan pencapaian target pembangunan jangka panjang tahun 2045. Yaitu terwujudnya Indonesia Emas yang mencirikan kemajuan dan kesejahteraan yang semakin tinggi serta kiprah bangsa Indonesia yang lebih kuat dalam kancah global,” tegasnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan