Jelang Debat Pertama, KPU Kabupaten Bandung Pastikan Dukungan Penuh Dari Semua Elemen

JABAR EKSPRES – Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan Sumber Daya Manusia (Kadiv Sosparmas) Abdur Rozaq mengungkapkan bahwa persiapan jelang debat pertama Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung, semakin matang.

Debat pertama ini pun rencananya akan dilaksanakan pada Tanggal 30 Oktober 2024 di Hotel Sutan Raja, Soreang, Kabupaten Bandung.

“Perkembangan debat saat ini hasil rakor, bahwa kalau melihat dari seluruh lembaga atau elemen terkait baik dari televisi, EO, penyedia tempat, keamanan atau polisi dan paslon sendiri itu yang kami lihat bahwa semua sudah mensupport dan mendukung terkait kegiatan nanti,” ujarnya saat dikonfirmasi, Senin (28/10).

BACA JUGA: Lima Daerah Mulai Terima Surat Suara Pilkada 2024 dari KPU Jabar

Ia menambahkan, sejauh ini tim perumus juga sudah mengajukan tema dan menentukan mana saja tema yang akan menjadi landasan daripada tim panelis yang sudah dibentuk untuk membuat soal-soal agar bisa di explore lebih dalam dan jauh oleh pasangan calon.

“Tentunya tadi kami juga sudah menyampaikan terkait hal-hal yang memang kami persiapan untuk debat kandidat pertama di Pilkada Kabupaten Bandung ini,” tambahnya.

Menurutnya, tema yang diambil dalam debat pertama nanti yakni tentang “Akselerasi pembangunan daerah yang berkesinambungan melalui pengelolaan sumber daya alam berwawasan lingkungan dan peningkatan sumber daya manusia handal yang berorientasi pada mutu pelayanan publik yang prima menuju Kabupaten Bandung maju dan unggul”.

BACA JUGA: DPRD Kota Bandung Revisi PERDA Nomor 3 Tahun 2017, Ini Isi Perubahannya!

“Dan juga sudah kami turunkan menjadi sub tema yang mana nanti bisa oleh paslon untuk menyampaikan terkait hal itu mengeksplorasi lebih jauh dan bagaimana Kabupaten Bandung ke depannya,” ungkapnya.

Adapun dalam debat pertama nanti sesuai dengan peraturan PKPU akan ada 6 segmen. Ia juga mengkonfirmasi jika debat tersebut akan disiarkan secara langsung oleh TVRI.

“Selain itu untuk debat nanti akan disiarkan live langsung oleh TVRI sekitar pukul 19.00 WIB,” terangnya.

BACA JUGA: Bantuan BPNT Rp1,2 Juta Dapat Dicairkan November Desember 2024, Simak Syaratnya!

Setelah debat pertama, nantinya KPU Kabupaten Bandung juga akan kembali menggelar debat kedua paslon yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 20 November 2024.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan