APHIMI Siap Wujudkan 1.000 Agen Travel di Tiap Desa di Jawa Barat

JABAREKSPRES –  Asosiasi Pengusaha Haji Investor Muda Indonesia ( APHIMI )  turut ambil bagian dalam kegiatan Roeang Kita UMKM Fest 2024 yang diselenggarakan oleh Kementerian Keuangan perwakilan Jawa Barat.

Ketua Presidium APHIMI H Imam Nasrulla mengatakan, kegiatan yang diselenggarakan tersebut sangat selaras dengan tujuan ingin menciptakan 1.000 agen usaha perjalanan haji dan umroh yang dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa (Bumdes).

‘’Tentunya APHIMI akan selalu mendorog kegiatan yang digelar oleh pemerintah dan akan selalu berpartisipasi aktif untuk menyukseskan setiap kegiatan,’’ujar Imam dalam keterangan rilisnya, Minggu, (27/10/2024).

Iman mengucapkan terimakasih kepada Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Triadi Machmudin yang sempat mengunjungi both pada acara Roeang Kita UMKM Fest 2024 yang dilaksanakan pada Sabtu, (26/10/2024) kemarin.

Menurut Imam, sejauh ini Pemerintah Daerah Provinsi (Pemdaprov) Jawa Barat selalu mendorong untuk mengembangkan kawasan Bandara Internasiona Jawa Barat (BIJB) Kertajati yang kini dijadikan tempat keberangkatan haji dan umroh.

Dengan peluang itu, pihaknya akan ikut mendukung dan mengembangkan agen-agen travel haji dan umroh yang didirikan di tiap desa.

Usaha ini akan dikelola dengan berkolaborasi bersama Bumdes dan APHIMI sebelumnnya akan memberikan pembinaan dan pelatihan mengenai bagaimana cara mengelola agen travel.

‘’Ini dalam waktu dekat kita lakukan, sebab target kami akan menciptakan 1.000 agen dengan tag line 1 desa 1 agen travel di bawah pembinaan,’’ ujar Iman.

Sekertaris umum APHIMI Rona Budiman menuturkan, untuk fasilitas perjalan haji dan umroh di Bandara Kertajati, saat ini sudah sangat memadai.

Selain keberadaan asrama haji di wilayah Indramayu, di Bandara sudah tersedia ruang tunggu (Lounge) Raudhah yang dikhususkan bagi jemaah haji dan umroh.

”Pemerintah juga tentunya akan selalu mendorong dengan menyediakan berbagai fasilitas penunjang lainnya. Termasuk menyediakan maskapai penerbangan baik nasional maupun Internasional,’’ Rona Budiman yang didampingi oleh Bendahara umum Hj Titan.

Sebelumnya dalam kegiatan sosialisasi Sinergi dan Optimalisasi Program Kerja Desa Terintegrasi dengan BIJB Kertajati di Executive Lounge BIJB Kertajati, Kabupaten Majalengka, telah dilaksanakan pada Kamis (12/9/2024).

Penjabat Gubernur Jabar Bey Machmudin mendorong pemerintah desa memanfaatkan peluang dari kehadiran Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati untuk kemajuan desa.

Tinggalkan Balasan