Apakah Benarkah Aplikasi Solar Turbine Penghasil Uang? Cek Faktanya

JABAR EKSPRES – Saat ini, banyak aplikasi yang mengklaim dapat menghasilkan uang dengan mudah, salah satunya adalah Aplikasi Solar Turbine. Di awal pendaftaran, aplikasi ini menawarkan bonus pengguna baru sebesar Rp6.800. Namun, untuk dapat melakukan penarikan, pengguna harus memenuhi syarat minimum deposit sebesar Rp18.000 dan penarikan Rp65.000.

Hal ini menimbulkan pertanyaan, Apakah bonus yang ditawarkan ini hanya strategi untuk menarik pengguna agar melakukan deposit lebih besar? Solar Turbine mengklaim menyediakan berbagai produk investasi dengan proyeksi pendapatan yang sangat menggiurkan. Misalnya, ada modal gratis sebesar Rp0 yang jika dibeli dapat menghasilkan proyeksi pendapatan hingga Rp542.000.

Sementara itu, untuk modal terkecil sebesar Rp128.000, dikatakan dapat berkembang menjadi Rp145.000 dalam 55 hari. Bahkan, untuk modal terbesar yang mencapai Rp49 juta, aplikasi ini berjanji bisa menghasilkan Rp5 miliar! Angka-angka ini jelas sangat tidak realistis.

Baca juga : Banyak Pengguna Gagal WD, Apa Ini Pertanda Seluruh Aplikasi SAI AI Scam?

Model bisnis aplikasi ini mengisyaratkan praktik investasi bodong, di mana keuntungan dibayarkan kepada anggota lama dari uang yang disetorkan oleh anggota baru. Oleh karena itu, hanya mereka yang bergabung di awal yang akan mendapatkan keuntungan, sementara anggota baru berisiko kehilangan seluruh investasinya.

Ditambah lagi, aplikasi ini menggunakan sistem referral untuk mendorong pengguna mengajak orang lain bergabung, sehingga pengguna lama mendapatkan komisi dari setiap orang yang berhasil diundang.

Salah satu hal yang mencurigakan adalah nama “Solar Turbine” yang digunakan oleh aplikasi ini. Setelah ditelusuri, terdapat perusahaan turbin gas yang sah bernama Solar Turbine yang telah berdiri sejak 1927 dan beroperasi di Amerika Serikat.

Website resmi mereka adalah www.solarturbine.com. Sementara itu, aplikasi penipuan ini menggunakan alamat web yang mirip, yaitu solarturbineccc. Perbedaan nama ini sudah menunjukkan bahwa aplikasi ini tidak memiliki hubungan apa pun dengan perusahaan yang sah.

Saat dicek, website aplikasi ini mendapatkan skor rendah di situs scam report, dengan indikasi bahwa website ini baru dibuat dalam beberapa hari terakhir. Sebaliknya, website Solar Turbine yang asli memiliki skor tinggi dan telah beroperasi selama lebih dari 27 tahun, menunjukkan bahwa Aplikasi Solar Turbine adalah penipuan yang sangat baru dan berpotensi merugikan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan