Jeje-Ronal Dorong Kemandirian Ekonomi Lewat Program Jabar Berdikari

MAJALENGKA – Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat Jeje Wiradinata-Ronal Surapradja (Jeje-Ronal) menghadiri silaturahmi bersama warga di Sadasari, Kecamatan Argapura, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

Pasangan Cagub dan Cawagub Jabar nomor urut dua Jeje-Ronal ini silaturahmi bersama warga Argapura dan melakukan doa bersama.

Turut hadir dalam kegitan tersebut Cabup Majalengka petahana Karna dan Koko.

Paslon dari PDI Perjuangan hadir didampingi Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Ineu Purwadewi Sundari, Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jabar, Ijah Hartini serta anggota DPRD Majalengka.

Paslon Jeje-Ronal berkomitmen jika menjadi Gubernur Jawa Barat akan menperbaiki pola komunikasi antara bupati dan wali kota lebih tajam.

“Komitmennya saya akan mempertajam pola komunikasi antar kepala daerah di Jabar,” kata Jeje dalam sambutannya, Jumat 18 Oktober 2024.

Menurutnya, saat jadi Gubernur Jabar akan menjadi kepala daerah pertama yang cari bupati atau wakil bupati untuk koordinasi, bukan sebaliknya. “Kan gubernur ini sifatnya koordinatif,” ujarnya.

Selain itu, Jeje berjanji akan mewujudkan Jawa Barat adil makmur lestari dan berkeadaban.

“Adil makmur warga Majalengka dengan warga Pangandaran berbeda. Jika Pangandaran membuat adil makmur nya melalui pariwisata. Sedangkan Majalengka dengan bidang lain. Tentu nanti saya akan koordinasi potensi apa yang bisa dikembangkan,” ucapnya.

Jeje juga menyampaikan visi dan misi pasangan Jeje-Ronal demi meminimalisir kesenjangan antara satu daerah dan daerah lainnya.

Salah satunya adalah program Jabar Pintar yang bertujuan mewujudkan sumberdaya manusia yang berbudi pekerti, berkarakter dan berdaya saing global melalui pelayanan pendidikan yang berkualitas dan merata.

“Lalu ada program Jabar Sehat, Jabar Merata, Jabar Responsif dan Jabar Berdikari yang fokus pada kemajuan, kemandirian, dan keadilan ekonomi melalui pertumbuhan penciptaan lapangan pekerjaan, standar pengupahan yang manusiawi dan produktif bagi kelangsungan hidup pekerja,” tutur Jeje.

Sementara itu, Cawagub Jabar nomor urut dua Ronal Surapradja menyebutkan jika nantinya terpilih akan lebih fokus mendalami keinginan anak muda dan generasi milenial hingga zilenial.

“Tentu hal yang menyentuh dengan milenial atau anak muda,” pungkasnya. (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan