Yena Ma’soem Tak Gentar Hadapi Debat Publik, Belajar dari Lapangan

JABAR EKSPRES  – Calon Wakil Wali Kota Bandung Yena Iskandar Ma’soem telah siap menghadapi debat publik yang bakal digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU). Pihaknya banyak belajar dari lapangan.

Yena mengungkapkan, pihaknya tidak sampai ada persiapan khusus untuk mengikuti debat yang bakal digelar akhir bulan ini. Karena selama ini pihaknya sudah banyak belajar langsung di lapangan.

“Hari ini ataupun sebelum – sebelumnya kami terjun ke lapangan. Dari situlah kami belajar,” tururnya saat ditemui di Kantor Jabar Ekspres, Kamis (17/10).

BACA JUGA: Jadi Prioritas, Yena Ma’soem Ingin Perempuan Bandung Lebih Berdaya

Yena melanjutkan, dalam perjalanan kunjungan di masyarakat itu bakal menjadi modal penting untuk debat. Di samping fungsi kampanye. “Dari keluhan – keluhan itu kami lihat langsung kondisi di lapangan,” jelasnya.

Debat publik pastinya membahas seputar masalah Kota Bandung. Nah, masalah itu kan terjadi di lapangan. Termasuk yang dialami oleh warga. “Jadi belajarnya langsung di lapangan,” paparnya.

Yena juga mengaku bahwa tidak ada lawan debat yang perlu dikhawatirkan. Iapun siap menghadapi pertanyaan panelis ataupun dari kandidat lain. “Sama aja, tidak perlu khawatir,” jelasnya.

Yena sendiri maju dalam Pilkada Kota Bandung berpasangan dengan Arfi Rafnialdi. Mereka mendapat nomor urut 4 dalam pengundian.

Sementara KPU Kota Bandung merencanakan 2 kali debat publik untuk pilkada ini. Jadwalnya 30 Oktober dan 19 November. Untuk tema masih dirancang oleh tim.(son)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan