Lewat 5 Pilar, DDII Jabar Siap Menangkan Pasangan ASIH di Pilgub 2024

JABAR EKSPRES  – Para pengurus Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia Provinsi Jawa Barat (DDII Jabar), kini resmi mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan calon (paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur nomor urut 03 yakni Ahmad Syaikhu – Ilham Akbar Habibie untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024.

Disampakan Ketua Umum DDII Jabar, K.H. Muhammad Roinul Balad menyebut alasan dukungan ini diberikan, sebab calon gubernur nomor urut 03 yakni Ahmad Syaikhu dinilai sangat menggambarkan 5 pilar yang hingga kini selalu dikawal oleh DDII.

“Kita mempunyai 5 pilar yang sering di ulang, yang pertama adalah pengawalan akidah, menegakan syariah, ukhuwah islamiyah, solidaritas, dan yang terakhir adalah mengukuhkan keberadaan keutuhan NKRI. Maka dengan adanya ini, kita akan berupaya dan mencoba untuk nanti memenangkan pasangan ASIH. Dan 5 pilar yang tadi bisa diterapkan di Jabar kalau ustad Ahmad Syaikhu ditakdirkan terpilih,” ucapnya dalam acara Deklarasi Dukungan DDII Jabar kepada Pasangan ASIH di Hotel Gino Peruci. Jl. Kebon Jati, Kota Bandung, Rabu (16/10).

Tak hanya soal 5 pilar, Roinul menambahkan alasan lainnya jug bahwa pasangan ASIH tersebut dirasa sangat pas dalam memimpin Jawa Barat di masa yang akan datang.

Sehingga dengan hal ini, ia mengaku DDII Jabar akan terus berkomitmen untuk memenangkan dan mengkampanyekan pasangan ASIH di Pilgub 2024 nanti.

“Memang semua calon ini mempunyai kelebihan dan kekurangan. Dan dari empat pasang yang sudah diteliti oleh kami, kita memutuskan bahwa kalau dilihat dari agamanya jelas Ustad Ahmad Syaikhu yang paling cocok, paling pas, dan paling tepat untuk dipilih sebagai Gubernur Jabar yang akan datang,” imbuhnya

Di tempat yang sama, Calon Gubernur Jabar nomor urut 03, Ahmad Syaikhu menyambut baik terhadap dukungan yang kini diberikan oleh DDII Jabar.

Syaikhu menyebut, dukungan dari DDII ini akan semakin memperkuat pasangan ASIH menuju kemenangan di Pilkada Serentak Jabar 2024.

“Tentu kita mengenal DDII ini memiliki jaringan di 27 kota/kabupaten, mereka punya institusi sekolah, punya juga dai-dai yang tentu siap mengkampanyekan dan mendeklarasikan visi misi program-program pasangan ASIH kepada masyarakat,” ucapnya

Writer: Sandi Nugraha

Tinggalkan Balasan