Detoks Media Sosial: Strategi Unik Trinitas untuk Fokus Tanding!

JABAR EKSPRES – SMA Trinitas Bandung menerapkan kebiasaan unik menjelang pertandingan, termasuk saat mereka mengalahkan SMA Kuntum Cemerlang dengan skor 26-14 pada Selasa, 15 Oktober 2024, di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 West Java-East.

Dua jam sebelum pertandingan dimulai, para pemain Trinitas menjauhi aktivitas di media sosial (medsos). Shan Revel Emmanuel, salah satu pemain, menjelaskan bahwa mereka percaya medsos dapat mengganggu fokus mereka di lapangan.

“Dua jam sebelum tanding kami biasanya jauhi medsos, supaya bisa fokus ke game. Kami dan pelatih berpikir pengaruh medsos dapat membuat kita tidak fokus, jadi kami sepakat untuk tidak menggunakannya sebelum bertanding,” ungkap Revel.

BACA JUGA:Kemenangan Mudah Tim Putri Santo Aloysius: Evaluasi Diri untuk Performansi yang Lebih Baik!

Melakukan ‘ritual’ ini ternyata efektif dalam meningkatkan fokus tim Trinitas di lapangan. Revel juga menambahkan bahwa mereka belajar cara mengatasi kebosanan sebelum bertanding. “Kami rasa kami jadi bisa lebih fokus dan enjoy dalam bertanding,” klaimnya.

Meski meraih kemenangan, Revel menilai penampilan Trinitas masih perlu ditingkatkan, terutama dalam hal free throw. Dari 26 free throw yang didapat, hanya empat yang berhasil masuk ke ring Kuntum Cemerlang.

“Kami belum memberikan performa maksimal, harus lebih memaksimalkan poin free throw kami. Kami siapkan mental dengan roster yang baru ini dan fokus berlatih shooting agar bisa menghadapi tim yang meremehkan kami,” tutupnya.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan