Smansa Baleendah Raih Kemenangan Dramatis Berkat Dukungan Bobotoh di Honda DBL with Kopi Good Day 2024 West Java-East

JABAR EKSPRES – Hari ketiga Honda DBL with Kopi Good Day 2024 West Java-East ditutup dengan kemenangan dramatis oleh SMAN 1 Baleendah (Smansa) atas SMA Penabur Holis. Pertandingan yang berlangsung pada Senin, 14 Oktober 2024 ini berakhir dengan skor 32-27, mempersembahkan momen penuh ketegangan di sepanjang laga.

Pertandingan berlangsung sengit dengan aksi saling serang antara kedua tim. Kuarter pertama berakhir imbang dengan skor 8-8. Smansa Baleendah mulai memimpin di kuarter kedua, namun Penabur Holis terus menempel ketat dengan perbedaan skor yang tipis.

Ketegangan berlanjut di kuarter ketiga, di mana Penabur Holis masih tertinggal satu poin dari Smansa Baleendah. Kejutan terjadi ketika pertandingan menyisakan empat menit, di mana Penabur Holis berhasil memimpin untuk sesaat sebelum Smansa Baleendah membalikkan keadaan dan memastikan kemenangan.

Kapten Smansa Baleendah, Fadell Kia Mutawalli Sofyan, mengakui bahwa timnya belum tampil maksimal dalam pertandingan ini. Ia menilai timnya perlu lebih terbiasa dengan suasana pertandingan yang penuh euforia suporter.

BACA JUGA:Cahaya Bangsa Classical School (CBCS) Unggul Dominan, Aspek Pertahanan Jadi Fokus Utama

“Kami masih jauh dari performa terbaik. Evaluasinya mungkin kami harus lebih terbiasa bermain dengan suasana euforia seperti tadi, terutama karena banyaknya suporter yang hadir. Beberapa pemain masih ada yang gugup, apalagi ini game pertama kami,” ujar Fadell.

Dukungan dari suporter setia, Bobotoh Smansa Baleendah, menjadi faktor penting dalam kemenangan ini. Fadell mengungkapkan bahwa kehadiran para suporter memberi suntikan semangat yang signifikan bagi tim.

“Kami bukan apa-apa tanpa suporter. Mereka bukan hanya menonton, tetapi selalu mendukung kami dengan penuh antusiasme dan memiliki rasa kepemilikan terhadap tim basket kami. Kami akan memberikan yang terbaik di DBL ini untuk tim, sekolah, suporter, dan orang tua,” tutup Fadell.

Kompetisi Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 diadakan di 31 kota dan 23 provinsi di seluruh Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih atlet pelajar terbaik dari berbagai kota untuk diseleksi menjadi bagian dari DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan