Rudy Susmanto Dapat Gelar Bapak Peternak Kabupaten Bogor Karena Lakukan Ini

JABAR EKSPRES – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Himpunan Peternak Domba Kambing Indonesia (HPDKI) Bogor Raya menyematkan titel “Bapak Peternak” kepada Rudy Susmanto.

Titel atau gelar yang diberikan kepada Calon Bupati (Cabup) Bogor nomor urut 1 itu, bukan tanpa alasan. Sebab Rudy dianggap sudah berhasil memajukan para peternak Kambing dan Domba di Kabupaten Bogor.

“Kami peternak bangga memiliki pembina atau tokoh seperti Pak Rudy Susmanto. Beliau kami beri gelar bapak peternak Kabupaten Bogor, karena keberhasilannya memajukan sektor peternakan,” kata Ketua DPC HPDKI Bogor Raya, Diaz Yudha, pada Senin (14/10/24).

Diaz menuturkan, kepedulian Rudy terhadap para peternak bukan baru saat ini saja. Tapi sejak tiga tahun lalu saat menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Bogor.

BACA JUGA: Tiru Medellin, Arfi ingin Tanam 2,5 Juta Pohon untuk Jaga Suhu Udara Bandung

Bukan hanya memberikan support dan bantuan, Rudy juga menggelar Festival Ternak Domba-Kambing dan Seni Ketangkasan Domba tingkat Kabupaten Bogor yang sudah berjalan selama 3 tahun.

“Ucapan terimakasih atas support perjuangan fikiran dan aksi nyata untuk para peternak. Selama menjadi Ketua DPRD Kabupaten Bogor, agenda kontes ternak di Bumi Tegar Beriman menjadi agenda rutin,” tuturnya.

“Kegiatan kemarin (Event Ketangkasan Domba) menjadi tahun ke-3 terselenggaranya event pesta peternak domba kambing,” sambungnya.

Dengan event pestanya para peternak ini, lanjut Diaz, nilai ekonomi pendapatan peternak bisa berdampak naik, kesejahteraan bahkan UMKM lokal bisa juga terdampak ekonominya.

BACA JUGA: Smansa Bandung Tak Berkutik Dihadapan Srikandi Santo Aloysius SA di Ajang Honda DBL with Kopi Good Day

Bahkan, jelas Diaz, dengan penyuluhan pelayanan motor yang diberikan Rudy Susmanto melalui Dinas Perikanan dan Peternakan (Diskanak) Kabupaten Bogor menjadi bukti nyata untuk mempermudah peternak yang ada di pelosok jika ada kendala kesehatan hewan.

“Bukti nyata dari beliau untuk mempermudah dan menjamin pelayanan publik khususnya kami para peternak yang berada di pelosok yang tidak terjangkau oleh kendaraan besar dan jarak titik puskeswan yang jauh dll, adalah dengan memberikan bantuan motor roda tiga,” jelasnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan