1.564 Siswi MI dan SD Bandung Raya Unjuk Gigi Digelaran MilkLife Soccer Challenge-Bandung Series 2 2024

BACA JUGA: Didukung Puluhan Ribu Relawan Prabowo Subianto, Kang DS: Kemenangan Sudah di depan Mata

Coach Asep Sunarya selaku Tim Talent Scouting MilkLife Soccer Challenge menyebutkan, hingga Sabtu (12/10), tercatat 20 peserta mencuri perhatian tim pencari bakat berkat aksi-aksi memukaunya di lapangan hijau.

“Kami sangat senang di MilkLife Soccer Challenge – Bandung Series 2 ini para pesertanya memiliki kualitas dan kuantitas yang lebih bagus. Kami banyak menemukan talenta-talenta baru dari para putri Bandung, karena para guru yang melatih siswi dengan baik. Bahkan mereka juga melibatkan para pelatih sekolah sepak bola (SSB) untuk ikut melatih para putri di sekolah,” ujar Asep.

Nama baru mencuat di gelaran MilkLife Soccer Challenge-Bandung Series 2 2024. Amanda Fitriani yang memperkuat lini tengah tim KU 12 SDN 073 Pajagalan A tengah dibidik oleh para talent scouting.

BACA JUGA: Kenapa Akhir-akhir Ini Wilayah Jabar Terasa Lebih Panas? Begini Penjelasan BMKG!

Siswi yang mengidolakan Claudia Scheunemann itu menyukai dunia sepak bola sejak duduk di bangku kelas 1 SD. Dia mendapatkan dukungan penuh dari orang tua untuk bergabung dengan Sekolah Sepak Bola (SSB) mulai tahun 2021. Bahkan demi mengikuti MilkLife Soccer Challenge – Bandung Series 2 2024, Amanda rela berpindah sekolah dari SDN 079 Pajagalan ke SDN 073 Pajagalan.

“Sayang banget kemarin di series 1 sekolah lamaku tidak mengirimkan tim. Lalu aku meminta pindah sekolah saat kenaikan kelas atas saran pelatih SSB agar bisa bertanding di MilkLife Soccer Challenge. Akhirnya keinginanku bisa terwujud untuk bisa ikut turnamen sepak bola putri,” Amanda

Wawan selaku orangtua Amanda pun mengaku bangga atas capaian sang anak yang kini tengah menduduki pemuncak top scorer lewat lesatan 16 golnya. Dirinya berharap, sang anak bisa terus konsisten menggeluti permainan si kulit bundar.

BACA JUGA: 9 Tempat Wisata Paling Hits di Bandung yang Cocok untuk Anak-Anak

“Sebagai orangtua kita tentunya harus mendukung kemauan sang anak. Soalnya disuruh renang atau olahraga lain gakmau, maunya sepak bola. Kebetulan diarahkan oleh pelatihnya di SSB Setia untuk mengikuti gelaran ini. Ini kan bagus karena memang betul-betul diperuntukan bagi wanita, semoga bisa konsisten menggeluti hobinya,” katanya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan