Kolaborasi Komunitas Sosial Bakal Bikin 500 Santri Dhuafa Bahagia Lewat Acara Santriversary

JABAR EKSPRES – Peringatan Hari Santri Nasional yang jatuh pada tanggal 22 Oktober tahun 2024 kali ini akan lebih istimewa, pasalnya akan ada 500 orang santri yang akan terbahagiakan melalui acara Santriversary.

Acara Santriversary diagendakan akan berlangsung selama dua hari yakni pada Senin dan Selasa Tanggal 21 hingga 22 Oktober 2024 bertempat di Villa Komando, Ciwidey Bandung.

Acara ini diinisiasi oleh tiga komunitas sosial yakni Indonesia Beramal Sholeh, Amalsholeh.com dan Baitul Mall Munzalan Bandung.

Baca juga : Pekan Olahraga Santri, Bey Machmudin: Wahana Pembinaan Karakter Disiplin Santri

Rangkaian kegiatan dari Santriversary ini meliputi Camping, Upacara hari santri, Outbond, olahraga memanah, pagelaran santri, Qiyamul lail, Fun Games , menanam 250 pohon, dan juga akan ada pemberian hadiah untuk santri berprestasi dengan hadiah utama berupa umroh gratis.

Kegiatan Santriversary kali ini mengangkat isu lingkungan dengan melaksanakan penanaman 250 benih pohon di sekitar area Villa komando, Ciwidey, dan akan dibagikan ke Pondok Pesantren yang terlibat.
Bukan hanya itu, juga akan ada acara melepaskan burung ke habitatnya dengan tujuan untuk menjaga
keseimbangan ekosistem.

“Upaya ini merupakan bagian dari prinsip 5M, yaitu mengedukasi dan menginspirasi. Selain memberikan bingkisan yang hanya dapat dinikmati saat itu saja, kami juga ingin memberikan dampak jangka panjang bagi para santri penghafal Quran. Kami berharap mereka dapat berkontribusi dalam menjaga lingkungan.” Ungkap Development Program dari Yayasan Jalan Langit Peduli Putri Anggias Pratami sebagai salah satu Vendor yang mensupport kegiatan Santriversary dari Indonesia Beramal Sholeh.

Baca juga : Berdayakan Santri, BAZNAS RI Gelar Pelatihan Bootcamp Santripreneur Sektor Agribisnis

Lebih lanjut Putri Menjelaskan Peserta yang terlibat pada kegiatan Santriversary ini merupakan santri-santri para penghafal AlQuran.

“Melihat para santri yang senantiasa semangat menghafalkan Al-Quran, IBS berikhtiar syiar bahwa segala macam bentuk ibadah salah satunya adalah ibadah umroh bukanlah perihal uang yang memberangkatkan seseorang untuk bisa berangkat ibadah umroh, melainkan perihal undangan dari Dzat Yang Maha Suci. Untuk itu kami berniat untuk memberangkatkan 2 santri dengan hafalan Al-Quran terbaik untuk melaksanakan ibadah umroh.” tambahnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan