HAI Purwakarta Rayakan Anniversary ke-5 dan Gelar MUSDA ke-3 HAI Regional Jabar

JABAR EKSPRES – Honda ADV Indonesia (HAI) Chapter Purwakarta merayakan ulang tahun yang ke-5 pada Sabtu, 5 Oktober 2024, di Villa Pawenang Indah, Wanayasa, Kabupaten Purwakarta. Acara ini juga menjadi momentum penting dengan digelarnya Musyawarah Daerah (HAI) HAI Regional Jawa Barat yang ketiga.

Dengan mengusung tema “Jabar Ngahiji, Guyub Sauyunan, Purwakarta Istimewa,” kegiatan ini tidak hanya menjadi ajang silaturahmi antar bikers dari berbagai chapter HAI di wilayah Jawa Barat, tetapi juga sebagai forum untuk memilih Ketua Umum HAI Regional Jawa Barat periode 2024-2026. Selain itu, acara ini diwarnai dengan deklarasi beberapa chapter baru, termasuk HAI Chapter Cimahi.

Ketua Umum HAI Chapter Purwakarta, Dian Budi Hargo, yang akrab disapa Bro Jojo, menyampaikan bahwa acara ini tidak hanya bertujuan merayakan ulang tahun HAI Purwakarta, tetapi juga sebagai agenda dua tahunan HAI Regional Jawa Barat untuk memilih Ketua Umum baru. “Ajang ini menjadi wadah silaturahmi bagi bikers dari berbagai chapter HAI Regional Jawa Barat, yang saat ini telah mencapai 16 chapter. Insyaallah, jumlah ini akan terus bertambah dengan beberapa chapter baru, seperti dari Indramayu, Sumedang, dan Pangandaran, yang sedang bersiap untuk deklarasi,” ujar Bro Jojo.

Menurut data registrasi on the spot, jumlah peserta yang hadir tercatat mencapai 250 orang, didominasi oleh komunitas HAI Regional Jawa Barat. Selain itu, turut hadir juga komunitas dari luar daerah, seperti HAI Regional Batavia, HAI Regional Jateng DIY, HAI Lampung, serta komunitas dari Paguyuban Ikatan Motor Honda Purwakarta (IMHP) dan komunitas independen di wilayah Kabupaten Purwakarta.

Acara diawali dengan doa pembuka dan bersama-sama menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya yang dipimpin oleh Irwan, anggota HAI Cimahi, yang bertugas sebagai pembawa acara. Selanjutnya, sambutan diberikan oleh Ridwan Nurhayan selaku ketua pelaksana, Jojo sebagai ketua Chapter HAI Purwakarta, Enjang Rohmat selaku ketua IMHP, serta Goyz sebagai ketua umum Ikatan Motor Honda Jawa Barat (IMHJB). Acara juga dihadiri oleh ketua umum nasional Honda ADV Indonesia, Ali Abel, S.IP, M.Ikom, yang berperan sebagai pembuka Musda ke-3 HAI Regional Jawa Barat.

Tinggalkan Balasan