Bawa Medali Emas, 2 Siswa SMA PGRI Parakanmuncang Sumedang Juara di Ajang Karate antar Pelajar se Jabar

JABAR EKSPRES – Dua siswa SMA PGRI Parakanmuncang, yang berlokasi di wilayah Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang raih prestasi di bidang non akademisi.

Kedua siswa SMA PGRI Parakanmuncang tersebut, berhasil harumkan nama sekolah melalui ajang bergengsi Kejuaraan Karate Antar Pelajar Se Provinsi Jawa Barat, yang digelar STKIP Pasundan Cup VI pada 4 sampai 6 Oktober 2024.

Wakasek Kesiswaan SMA PGRI Parakanmuncang, Erie Sugiarto mengatakan, dua siswa berprestasi itu bernama Fahri dari kelas XI IPA 1 dan Sheryl dari kelas X6.

“Sheryl dan Fahri, dua atlet karate muda berbakat. Mereka sukses meraih medali emas dalam kompetisi Kejuaraan Karate Antar Pelajar Se Provinsi Jawa Barat, yang digelar STKIP Pasundan Cup VI,” katanya, Senin (7/10).

Erie menerangkan, prestasi gemilang yang diraih Sheryl dan Fahri, membuktikan bahwa siswa SMA PGRI Parakanmuncang tidak hanya unggul dalam bidang akademik, tetapi juga memiliki potensi luar biasa dalam bidang olahraga, khususnya karate.

“Ya alhamdulillah dua siswa kami berhasil menumbangkan lawan-lawannya dan keluar sebagai juara dan membawa medali emas di cabang olahraga karate,” terangnya.

Diketahui, kejuaraan Karate STIKIP Pasundan ke VI ini merupakan program kerja Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Karate STKIP Pasundan yang mewadahi dan mengembangkan potensi-potensi yang dimiliki mahasiswa, baik
dalam hal organisasi maupun prestasi, khususnya dalam olahraga karate.

Event kejuaraan Karate STKIP
Pasundan Open Tournament 2024 Piala Kemenpora ini merupakan kali keenam diselenggarakan.

Pertama STKIP Pasundan CUP
2018 Se Bandung Raya yang diikuti oleh 800 peserta, Kedua STKIP Pasundan CUP II 2019 se Jawa Barat yang diikuti oleh 1.200 peserta.

Ketiga, Cimahi Open Karate Championship 2019 yang diikuti oleh 1000 peserta, dan STKIP Pasundan CUP III 2020 se Jawa Barat yang diikuti oleh 1.200 peserta.

Keempat STKIP Pasundan CUP IV 2022 Jabar Karate Sirkuit II Se Jawa Barat yang diikuti oleh 1 200 peserta.

Kelima STKIP Pasundan CUP V 2023 Sirkuit III Jawa Barat yang diikuti oleh 1.300 peserta.

Keenam Kejuaraan Karate STKIP Pasundan VI Open Tournament 2024.

Peserta kegiatan tersebut, merupakan pelajar/masyarakat umum yang berdomisili di Jawa Barat, dengan

Writer: Yanuar Baswata

Tinggalkan Balasan