IMX 2024 Kembali Cetak Prestasi, Memperkuat Posisi Indonesia di Panggung Modifikasi Dunia

IMX 2024 kembali mencetak prestasi dengan menampilkan berbagai mobil modifikasi yang menakjubkan.

Baca juga : Ingin Cari Inspirasi Modifikasi Canggih, Intip Honda PCX160 Karya Juara HMC

Selaras dengan visi Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita mengatakan, untuk memajukan industri modifikasi di Indonesia, IMX 2024 berhasil mengintegrasikan kreativitas, inovasi, dan keragaman budaya dalam setiap karya yang dipamerkan.

“Saya ingin menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada IMX, saya menyambut baik tema IMX ke-7 tahun ini, yaitu ‘Road To The World’. Acara IMX tahun ini tidak bisa hanya dilihat sebagai pameran tetapi juga merupakan sebagai wadah kita untuk menunjukkan kreativitas dan inovasi di bidang modifikasi yang merupakan salah satu bentuk dari ekspresi budaya dan gaya hidup masyarakat Indonesia,” kata Agus.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno melalui rekaman video yang diputar di Main Stage turut menyampaikan ucapan selamat atas terselenggaranya puncak rangkaian IMX 2024 Road to the World, di ICE BSD, Tangerang tersebut.

“Sebagai expo otomotif dan lifestyle terbesar di Indonesia sejak digelar 2018, IMX telah menunjukkan peran aktif industri otomotif dalam pertumbuhan ekonomi nasional,” ucapnya.

Momen ini juga sangatlah penting karena menjadi momentum penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Nippon Auto Parts Aftermarket Committe (NAPAC) dengan National Modificator and Aftermarket Association (NMAA) yang disaksikan oleh Menperin dan Ketua IMI.

“Penandatanganan MoU merupakan bentuk sinergis dari NMAA untuk mengembangkan industri aftermarket dan modifikasi di Indonesia,” ungkap Andre.

Selain program-program tersebut, Andre Mulyadi juga menjelaskan, IMX 2024 akan lebih menekankan pada kolaborasi dengan berbagai pihak, baik domestik maupun internasional.

“Kami berambisi menjadikan IMX sebagai wadah untuk menghubungkan para pelaku industri modifikasi dari seluruh dunia dan menghasilkan karya-karya yang inovatif,” jelas Andre.

Menurutnya, IMX 2024 bukan sekadar sebuah pameran, melainkan sebuah perayaan bagi seluruh penggemar modifikasi di Indonesia.

“Kami berupaya menciptakan pengalaman yang tak terlupakan dengan menyajikan berbagai program inovatif yang dapat menginspirasi dan menghibur,” tambahnya.

Kunjungan ke berbagai booth yang ada di IMX 2024, menjadi momen penting di mana para pejabat negara dapat melihat langsung perkembangan industri modifikasi di Indonesia, serta berdialog dengan pelaku usaha dan komunitas otomotif. Antusiasme dari para peserta dan pengunjung turut memperkuat komitmen untuk terus mendukung industri kreatif otomotif di Tanah Air.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan