Bakal Tayang di Bioskop, Dito dan Maizura Pemeran Utama Film Conjurig

BANDUNG – Aktor Dito Darmawan menjadi pemeran utama bakal beradu akting dengan penyanyi Maizura di film drama komedi Conjurig.

Sejumlah nama beken turut mengisi peran di film tersebut seperti Tubagus Deddy sebagai sutradara, Budi Ismanto selaku produser, Mathias Muchus, Joe P Project, Ferry Maryadi Bucek Depp hingga aktor-aktor asal Bandung juga terlibat dalam produksi film itu.

Adapun proses syuting film tersebut akan belangsung selama 16 hari yang dimulai pada Sabtu 5 Oktober 2024 hari ini.

“Insyaallah setelah 16 hari syuting kami masuk pasca produksi post pro antara 2 sampai 3 bulan. Kalau lancar semua, lalu kami masuk promosi dan akhir Januari atau Februari 2025 sudah bisa tayang di bioskop,” ujar Budi saat syukuran untuk memulai proses syuting di De Braga Hotel, Kota Bandung, pukul 18.00 WIB, Jumat 4 Oktobern 2024.

Budi mengatakan, film tersebut diadaptasi dari kisah nyata kehidupan komunitas cosplay yang berada di kawasan Jalan Asia Afrika Kota Bandung.

“Jadi, idenya memang tanpa sengaja ya. Karena ada kejadian lucu gitu. Ketika kami bikin skenario, ada kejadian pocong itu yang saling teriak, itu akhirnya menjadi inspirasi kami,” ujar Budi,

Sebelum menentukan film, pihaknya kata Budi, melakukan sesi wawancara terlebih dahulu kepada sejumlah cosplay di Kota Bandung.

“Setelah kami wawancara dengan mereka, ternyata kehidupan cosplay di Bandung bekerja untuk keluarga. Ini sebuah realita hidup yang menurut saya menarik untuk difilmkan,” katanya.

Barawal dari hal tersebut, sambung Budi, muncul ide untuk menggarap film Conjurig. “Dari situlah muncul ide untuk membuat film ini. Bagaimana mereka bisa bertahan hidup, bagaimana mereka kreatif untuk mencari rizki dengan cara yang seperti itu,” paparnya.

Para cosplay itu lanjut Budi, ternyata memiliki prinsip kehidupan dengan menjunjung tinggi kejujuran. Mereka kata dia, menjadi cosplay dengan medapatkan penghasilan demi kehidupan keluarganya.

“Sekarang banyak manusia enggak pakai topeng tapi enggak jujur. Artinya mereka bisa bertopeng dengan kaum politikus, kaum pejabat, topeng-topengnya seperti itu loh,” bebernya.

Budi pun memastikan, bahwa film yang akan digarap itu bukanlah film horor tetapi film drama komedi yang siap menghibur penonton di seluruh Tanah Air.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan