Terinspirasi karena Sering Jajan, Usaha Cilok Goreng Raup Omzet 400 Ribu dalam Satu Hari

JABAR EKSPRES  – Pemilik usaha kuliner cilok goreng Tjap Menak, Mira (45) berbagi cerita perjalanannya, berawal dari kecintaannya terhadap jajanan khas Jawa Barat itu, ia memutuskan untuk mencoba peruntungan dengan berjualan cilok goreng sejak tahun 2022.

“Saya dulu sering jajan cilok goreng di Jalan Pahlawan, rasanya enak banget, saya jadi langganan tetap ,” ujar Mira

Sampai suatu hari, Mira mengatakan ke penjual cilok, “Mang, saya kepikiran mau jualan cilok ini juga, bisa ga mang?”. Dari situlah Mira mulai berjualan dengan didukung supplier cilok.

BACA JUGA: Perbedaan Karakter Jung Hae In dalam Love Next Door dan I,The Executioner

Peluang bisnis ini juga datang ketika Mira melihat ada tempat kosong di sebuah foodcourt di Jalan Tata Surya, Margahayu Raya, Bandung.

“Ada tempat kosong waktu itu, terus saya pikir kenapa nggak coba buka di sana. Alhamdulillah, ternyata banyak yang suka dan masih bertahan sampai sekarang,” ungkapnya.

Usaha yang awalnya hanya coba-coba ini kini berkembang dengan pesat. Mira menawarkan cilok goreng dengan bumbu kacang yang khas, dan bagi pecinta pedas, tersedia tambahan bubuk cabai.

BACA JUGA: Alhamdulillah, Bansos PKH Cair Hari Ini, Segera Cek Ke ATM

Mira juga mengungkapkan kelebihan usaha cilok goreng miliknya yakni berbahan dasar daging ayam.

“Yang bikin beda cilok ini bahannya dari daging ayam, bukan ikan, jadi nggak bau amis. Terus digoreng, makanya renyah, beda dari cilok kebanyakan yang dikukus,” jelasnya.

Cilok goreng Tjap Menak ini dijual seharga Rp2.000 per tusuk dengan isi tiga butir cilok.

BACA JUGA: Miris, Pemkab Pangandaran Tunggak Pembayaran Gaji Honorer Selama 6 Bulan

Dalam sehari, Mira bisa menjual hingga 200 tusuk, dan bisa lebih dari itu di hari libur. “Kalau weekday biasanya lebih ramai, bisa lebih dari 200,dulu juga awal-awal buka bisa sampai 350-400 tusuk per hari,” jelasnya.

Maka dengan penjualan sebanyak itu, Mira mengantongi omzet lebih dari Rp400 ribu per harinya.

Untuk memperluas jangkauan pasarnya, Mira juga menjual cilok gorengnya melalui layanan pesan antar online seperti ShopeeFood, GoFood, dan GrabFood.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan