Dana KJP Oktober 2024 Hari Ini Sudah Cair Belum? Cek Update Terbarunya

JABAR EKSPRES – Beberapa penerima manfaat program Kartu Jakarta Pintar (KJP) mempertanyakan apakah dana bantuan untuk bulan Oktober 2024 sudah cair?

Pencairan dana KJP biasanya diumumkan oleh Pusat Pelayanan Pendanaan Personal dan Operasional Pendidikan (P4OP) Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta melalui akun Instagram resminya @upt.p4op atau melalui @disdikdki.

Terpantau hingga tanggal 4 Oktober 2024, belum ada pengumuman yang disampaikan mengenai kapan pencairan dana KJP untuk bulan Oktober 2024.

Update terakhir yang diunggah adalah berkaitan dengan tutorial pendaftaran KJP Plus untuk sekolah negeri dan swasta melalui Aplikasi JakEdu.

Sebagaimana diketahui, pencairan dana KJP Plus tahap 1 tahun 2024 terakhir dilaksanakan pada bulan lalu tepatnya mulai 4 September 2024, dengan 533.649 peserta didik yang menerima KJP Plus pada tahap tersebut.

Saat ini, belum ada informasi mengenai kapan dana KJP untuk bulan Oktober 2024 akan dicairkan.

Penerima manfaat disarankan untuk memantau informasi di media sosial resmi Dinas Pendidikan DKI Jakarta atau P4OP Dinas Pendidikan Jakarta.

BACA JUGA: CAIR! CEK Nama Penerima KJP Agustus 2024 Jumlahnya 533.649 Peserta Didik

Sebagai informasi, seluruh siswa penerima KJP Plus ini tersebar dari jenjang SD/MI hingga Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM).

KJP Plus merupakan program Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam bidang pendidikan, yang bertujuan membantu anak-anak dari keluarga kurang mampu untuk menyelesaikan pendidikan wajib selama 12 tahun.

BACA JUGA: Simak Jadwal Cair KJP Plus Agustus 2024 Untuk SD, SMP, SMA, SMK, dan PKBM

 

 

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan