Awas! Aplikasi Siemens Energy Penghasil Uang? Berikut Fakta Penipuannya

JABAR EKSPRES – Dalam dunia digital yang semakin berkembang, banyak aplikasi yang menawarkan kemudahan dalam berinvestasi dan penghasilan tambahan. Salah satunya adalah aplikasi Siemens Energy.

Namun, sebelum Anda terjun ke dalamnya, penting untuk memahami apakah aplikasi ini benar-benar dapat diandalkan atau justru hanya sebuah penipuan.

Siemens Energy diklaim sebagai aplikasi yang memungkinkan penggunanya mendapatkan penghasilan melalui investasi. Begitu Anda mendaftar, Anda akan mendapatkan saldo awal gratis sebesar Rp5.000.

Namun, tawaran ini patut dicurigai. Meskipun saldo Anda meningkat menjadi Rp9.000 setelah beberapa transaksi, Anda tidak bisa melakukan penarikan karena batas minimum penarikan ditetapkan sebesar Rp100.000.

Baca juga : Apakah Aplikasi BLK Terbukti Scam? Sudah Tidak Bisa Lakukan Penarikan di Aplikasi ini

Di sini, Anda juga akan dikenakan biaya admin sebesar Rp5.000 untuk setiap penarikan di atas Rp100.000, sedangkan penarikan di bawah jumlah tersebut tidak diizinkan.

Salah satu cara aplikasi ini beroperasi adalah dengan meminta penggunanya untuk “menyewa” alat atau produk. Anda bisa memulai investasi dengan modal kecil sebesar Rp30.000 yang diklaim akan menghasilkan Rp9.000 per hari selama 100 hari, sehingga totalnya mencapai Rp900.000.

Bahkan, terdapat tawaran investasi dengan modal besar hingga Rp12 juta, yang dapat mengembalikan modal dalam waktu singkat. Namun, semua ini terlihat sangat tidak masuk akal.

Aplikasi seperti Siemens Energy seringkali menggunakan skema Ponzi, di mana pembayaran kepada anggota awal dilakukan dengan menggunakan uang dari anggota baru. Hal ini membuat aplikasi ini berisiko tinggi, terutama bagi mereka yang bergabung belakangan.

Sistem referral juga diterapkan di mana Anda bisa mendapatkan komisi dari orang yang berhasil Anda undang. Namun, sistem ini hanya menguntungkan anggota awal.

Siemens Energy menggunakan nama yang mirip dengan perusahaan energi yang sah, Siemens Energy. Namun, setelah diteliti, aplikasi ini tidak ada hubungannya dengan perusahaan yang asli. Website resmi Siemens Energy adalah www.siemens-energy.com, sedangkan situs Siemens Energy adalah “serenewal.top”, yang terkesan tidak profesional.

Selain itu, tingkat kepercayaan (trust score) dari website Siemens Energy sangat rendah, yaitu 31 dari 100, menunjukkan bahwa ini adalah aplikasi penipuan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan