Marissa Haque Meninggal Dunia di Usia 61 Tahun, Diduga Karena Masalah Jantung

JABAR EKSPRES – Marissa Haque, aktris senior Indonesia, meninggal dunia pada usia 61 tahun. Kepergian istri Ikang Fawzi ini mengejutkan banyak pihak, mengingat tidak ada riwayat penyakit serius. Dokter menyebutkan kematian mendadak ini diduga akibat masalah jantung.

Pada Rabu dini hari, 2 Oktober 2024, aktris senior Marissa Haque meninggal dunia di usia 61 tahun. Kepergian istri musisi Ikang Fawzi ini terjadi pada pukul 00.43 WIB. Marissa meninggalkan dua putri, Isabella Muliawati Fawzi dan Marsha Chikita Fawzi.

Kabar duka ini disampaikan langsung oleh adiknya, Soraya Haque, yang menyebutkan bahwa tidak ada tanda-tanda atau riwayat penyakit yang dialami oleh almarhumah sebelum meninggal. “Tidak ada tanda-tanda apa pun. Kami juga tidak tahu ada penyakit yang diderita sebelumnya,” ujar Soraya kepada wartawan saat berada di rumah duka.

Keluarga awalnya melihat Marissa tak bergerak di rumah, sehingga diputuskan untuk segera membawanya ke rumah sakit guna memastikan kondisinya. Soraya menjelaskan bahwa memanggil dokter ke rumah di tengah malam sangat sulit, sehingga keluarga memilih untuk membawa Marissa ke rumah sakit. Sayangnya, Marissa sudah menghembuskan napas terakhirnya.

Dokter Sebut Kemungkinan Masalah Jantung

Menanggapi kematian mendadak ini, dokter spesialis jantung dan pembuluh darah, Vito Damay, memberikan penjelasan mengenai fenomena tersebut. Menurutnya, kejadian seperti yang dialami Marissa Haque seringkali berkaitan dengan kondisi jantung.

“Saya turut berduka cita atas meninggalnya Almh. Marissa Haque. Kasus meninggal mendadak dalam tidur, terutama tanpa riwayat penyakit sebelumnya, sering kali berhubungan dengan masalah jantung,” jelas Vito.

Lebih lanjut, Vito menyebutkan bahwa kondisi ini dikenal sebagai Sudden Cardiac Death (SCD) atau kematian jantung mendadak. “Dalam kasus SCD, jantung berhenti berdetak secara tiba-tiba, dan ini seringkali disebabkan oleh gangguan pada sistem listrik jantung, seperti aritmia fatal,” tambahnya.

Pemeriksaan Lanjutan Penting untuk Pastikan Penyebab

Meski keluarga tidak mengetahui adanya riwayat penyakit pada Marissa, Vito menyarankan agar dilakukan pemeriksaan medis lebih lanjut untuk memastikan penyebab kematian. Pemeriksaan seperti autopsi atau tes medis penting untuk mengetahui kondisi sebenarnya yang dialami oleh Marissa sebelum meninggal dunia.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan