Mantan Wagub Jabar : Kang Cucun Ahmad Syamsurijal Putra Terbaik Jabar, Layak Pimpin DPR RI

JABAR EKSPRES – Para tokoh Jawa Barat menyuarakan rasa syukur dan kebanggaannya atas ditetapkannya putra daerah asal Jawa Barat, H Cucun Ahmad Syamsurijal sebagai pimpinan DPR RI periode 2024-2029.

Salah satu tokoh yang bersuara adalah Nu’man Abdul Hakim, mantan Wakil Gubernur Jawa Barat. Menurutnya, Kang Cucun Ahmad Syamsurijal yang merupakan pituin urang Kabupaten Bandung sangat layak menduduki kursi Wakil Ketua DPR RI.

Nu’man menilai Cucun yang sebelumnya menjabat Ketua Fraksi PKB DPR RI merupakan figur yang pas untuk menduduki kursi pimpinan DPR menggantikan Gus Muhaimin Iskandar. Cucun dinilai memiliki kemampuan, kompetensi dan kapasitas mumpuni untuk memimpin lembaga DPR RI.

“Pertama saya mengucapkan selamat untuk beliau mendapat kepercayaan menduduki jabatan top di DPR RI. Mudah-mudahan selama 5 tahun ke depan Kang Cucun dapat menjaga amanah dan bisa meninggalkan legacy yang baik untuk rakyat,” kata Nu’man di Bandung, Kamis (3/10/2024).

Sebagai orang Sunda dan warga Jawa Barat, Nu’man mengaku sangat bangga ada orang Jawa Barat yang berhasil menduduki kursi pimpinan DPR RI. Sebab dalam sejarah, lanjut Nu’man, sulit sekali orang Jawa Barat menduduki posisi puncak di Senayan.

“Sebagai masyarakat Jawa Barat, saya bangga Kang Cucun dapat kepercayaan besar duduk di kursi pimpinan DPR RI. Sekarang Kang Cucun bukan hanya mewakili PKB, tapi beliau mewakili masyarakat Jawa Barat,” ungkap mantan politisi PPP Jawa Barat itu.

Menurutnya, warga Jawa Barat pun patut berbangga dengan munculnya urang Sunda dan Jawa Barat sebagai pimpinan DPR RI. Ia optimistis Cucun akan memberikan kebermanfaatan besar, bukan hanya untuk daerah pemilihnya, namun juga untuk masyarakat Jawa Barat.

“Adalah kebanggaan bagi Jawa Barat karena Kang Cucun adalah putra daerah dan urang Sunda yang telah membuktikan kualitas dan dedikasinya untuk bangsa. Terpilihnya beliau sebagai pimpinan DPR RI, saya yakin akan membawa kemajuan bagi Jawa Barat dan bangsa Indonesia,” ujar Nu’man.

Nu’man yang juga pernah duduk di Senayan juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum PKB Gus Muhaimin yang telah memberikan kepercayaan besar kepada Cucun Ahmad Syamsurijal untuk menduduki kursi pimpinan parlemen.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan