Pilkada 2024, Polda Jabar Komitmen Jaga Situasi Aman Selama Tahapan Kampanye Berlangsung

JABAR EKSPRES, BANDUNG – Kepolisan Daerah Jawa Barat (Polda Jabar), mengaku akan menjaga situasi kondusif selama tahapan kampanye Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024 berlangsung.

Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Jabar Kombes Pol Jules Abraham Abast mengungkapan, selama tahapan tersebut selain bersiaga, pihaknya juga mengajak kepada seluruh masyakarat khususnya para pendukun pasangan calon (paslon) kepala daerah untuk menciptakan situasi kondusif.

“Tentu kita juga melaksanakan kampanye dengan bersama-sama menjaga persatuan dan kesatuan, saling menghormati satu dengan yang lain, dan menghargai perbedaan,” ujarnya, Jum’at (27/9)

Selain mengajak kepada masyarakat untuk menciptakan situasi kondusif, Jules mengatakan Polda Jabar juga siap berkomitmen menjaga netralitas anggotanya selama Pilkada serentak 2024 berlangsung.

“Kami dari Polda Jawa Barat menjamin untuk tetap menjaga netralitas, khusus dalam tahapan Pilkada serentak 2024,” katanya

Maka dengan langkah ini, Jules berharap selama pelaksanaan Pilkada serentak ini khusunya di masa kampanye dapat tetap tercipta situasi yang kondusif.

“Mari kita bersama-sama mensukseskan pelaksanaan Pilkada serentak 2024 terutama di wilayah Jawa Barat, Kami dari Polda Jawa Barat mengajak masyarakat mari melaksanakan pilkada serentak tetap aman dan tertib,” imbuhnya.

Sebelumnnya, Sebanyak 19 ribu lebih petugas gabungan yang meliputi unsur Polri, TNI, hingga Limas, kini telah disiagakan oleh Kepolisian Daerah Jawa Barat (Polda Jabar) melalui Operasi Mantap Praja 2024.

Operasi yang akan dilaksanakan selama 118 hari ke depan ini, Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Jules Abraham Abast menyebut hal ini dilakukan dalam rangka untuk melakukan pengamanan perhelatan Pemilihan Kepala Daerah Serentak 2024 atau Pilkada.

“Kegiatan ini dalam rangka melaksanakan pengamanan Pilkada Serentak yang akan kita laksanakan selama 118 hari, mulai dari tanggal 21 Agustus (besok) sampai dengan tanggal 16 desember 2024 (nanti),” ucapnya Beberapa waktu lalu.

(San)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan