Masuk Masa Kampanye, KPU Jabar Siapkan 3 Kali Debat untuk Paslon Gubernur

JABAR EKSPRES – Memasuki tahapan masa kampanye, Komisi Pemilahan Umum Provinsi Jawa Barat (KPU Jabar), mengaku akan menyiapkan sebanyak 3 kali kegiatan debat untuk para pasangan calon (paslon) gubernur dan wakil gubernur 2024.

Hal ini diungkapkan Ketua KPU Jabar Ummi Wahyini, saat ditemui Jabar Ekspres di Gedung Sate, Kota Bandung, Kamis (26/9).

“Tahapan kampanye itu ada banyak, salah satunya debat. Nah untuk debat, kita persiapkan 3 kali dengan waktu 60 hari. Ini kita persiapkan supaya bisa mencakup semua masyarakat Jabar,” ujarnya.

Disinggung untuk pemilihan lokasi debat, Ummi mengaku hingga saat ini masih belum ditentukan oleh pihaknya. Namun yang pasti, kegiatan tersebut kata dia akan digelar di tempat yang berbeda.

“Misal di penjuru Jabar atau di mana. jadi kita masih rumuskan tempatnya, tapi kami sudah terpikir menempatkan di tempat pendidikan karena pemilih pemula kita kan banyak,” katanya.

BACA JUGA: Sambut Annivesary Giant Panda ke-7, Taman Safari Bogor Siapkan Mini Parade Unik, Catat Tanggalnya!

Sementara untuk pemasangan alat peraga di masa kampanye (APK), Ummi mengatakan bahwa hal ini juga masih belum ditentukan di titik atau lokasi mana saja yang boleh digunakan.

“Yang penting tidak mengganggu keramaian, jalan protokoler, gedung pemerintahan. Jadi sama persis kayak pemilu kemarin. Boleh kita ke pendidikan tapi ada syaratnya harus mendapat izin dan tidak membawa atribut,” ucapnya.

Maka dengan adanya hal ini, Ummi menuturkan KPU Jabar akan membuat surat keputusan atau SK terlebih dahulu terkait aturan dan ketentuan kampanye.

“Insyaallah SK-nya kita keluarkan, karena kita harus menunggu dari 27 kabupaten/kota soal itik kampanye. Sementara terkait dengan jadwal (kampanye paslon), kami masih konsultasikan, karena sampai hari ini belum ada juknisnya (petunjuk teknis), dan Insyaallah hari ini titik penentuan APK untuk 27 Kokab kami keluarkan dalam bentuk SK,” pungkasnya.

BACA JUGA: Bey Machmudin Sambut Kedatangan Kontingen PON, Kebersamaan Kunci Jabar Hattrick Juara Umum

Untuk diketahui, setelah mengundi nomor urut pasangan pada tanggal 23 September 2024 kemarin, KPU Jabar langsung melakukan deklarasi kampanye damai bersama 4 paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar di tanggal 24 September kemarin.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan