Sinopsis Film Oblivion, Kisah Peperangan Manusia dan Alien

JABAR EKSPRES – Sinopsis film Oblivion yang akan tayang di Bioskop Trans TV malam ini Rabu, 25 September 2024.

Oblivion adalah film fiksi ilmiah yang dirilis pada tahun 2013, disutradarai oleh Joseph Kosinski dan dibintangi oleh Tom Cruise, Morgan Freeman, Andrea Riseborough, dan Olga Kurylenko.

Film ini menawarkan visual futuristik yang memukau dan narasi yang penuh dengan intrik, bertema tentang masa depan pasca-apokaliptik dan misteri identitas.

Cerita Oblivion berlatar di tahun 2077, ketika bumi telah hancur akibat perang besar antara manusia dan makhluk asing yang disebut “Scavengers” atau “Scavs.”

Perang ini dipicu oleh invasi alien yang menghancurkan bulan, menyebabkan bencana alam dan kerusakan besar di bumi.

Meski pada akhirnya manusia berhasil memenangkan perang, bumi tidak lagi dapat dihuni karena kehancuran yang meluas.

BACA JUGA: Sinopsis Film Beyond the Law, Mantan Seorang Polisi Kembali Berkutit di Dunia Kejahatan

Sebagai hasilnya, manusia telah dievakuasi ke sebuah stasiun luar angkasa raksasa yang disebut Tet, yang mengorbit di luar bumi.

Dari sana, para penyintas kemudian dikirim ke Titan, salah satu bulan Saturnus, untuk memulai hidup baru.

Sinopsis Film Oblivion

Jack Harper (diperankan oleh Tom Cruise) adalah salah satu manusia yang masih tinggal di bumi.

Ia bekerja sebagai teknisi pesawat tak berawak (drone) yang bertugas memperbaiki dan memelihara robot-robot drone yang berpatroli dan melindungi alat penghisap sumber daya yang sedang memanen sisa-sisa energi bumi sebelum planet itu ditinggalkan sepenuhnya.

Jack bekerja bersama pasangannya, Victoria “Vika” Olsen (diperankan oleh Andrea Riseborough), yang bertugas di menara pengawas dan berkomunikasi langsung dengan Tet.

Keduanya adalah bagian dari misi pemeliharaan dan hanya menunggu waktu untuk meninggalkan bumi dan bergabung dengan manusia lainnya di Titan.

Meskipun Jack menjalankan tugasnya dengan baik, ia sering merasa ada sesuatu yang janggal.

Ia mengalami mimpi-mimpi aneh tentang seorang wanita misterius yang tidak dikenalnya, namun seolah memiliki hubungan yang mendalam dengannya.

Wanita tersebut, Julia (diperankan oleh Olga Kurylenko), muncul dalam mimpinya dengan latar belakang New York sebelum kehancuran dunia.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan