Tekad Sendi Fardiansyah Tingkatkan Sektor Pendidikan Kota Bogor, Pelajar SD hingga SMA Bakal Diberikan Seragam Gratis

JABAR EKSPRES — Bakal Calon Wali Kota Bogor, Sendi Fardiansyah bertekad untuk meningkatkan kualitas pada sektor pendidikan di Kota Bogor.

Melalui sejumlah langkah strategisnya, Sendi Fardiansyah berjanji akan meluncurkan Program Seragam Gratis untuk para pelajar di Kota Bogor jika kelak memimpin ‘Kota Hujan’.

Tak hanya itu, Ketua Umum Paguyuban Kreatif Aktif Berwawasan dan Inovatif (Kawani) Bogor ini juga berjanji bakal memberikan stimulus bagi para tenaga pengajar di sekolah-sekolah.

BACA JUGA: Genap Satu Tahun, Pj Wali Kota Bandung Bambang Tirtoyuliono Pamit

“Untuk guru kita kasih kenaikan tunjangan Rp 1 Juta per bulan. Untuk siswa dan orang tua murid, kita akan kasih seragam sekolah gratis,” kata Sendi kepada Jabar Ekspres, Jumat, 20 September 2024.

Program seragam gratis ini, sambung Sendi, akan ditujukan untuk seluruh pelajar di Kota Bogor dari mulai tingkat Sekolah Dasar (SD) sampai Sekolah Menengah Atas (SMA).

“Anak-anak yang baru masuk sekolah dari SD sampai SMA kita berikan seragam sekolah gratis. Sudah kita hitung dan Alhamdulillah bisa kita implementasikan,” terangnya.

Sekpri Ibu Negara, Iriana Jokowi ini juga berharap melalui program tersebut para calon murid dan orang tua siswa, bisa lebih bersemangat dalam menyambut tahun ajaran baru.

“Tiap tahun ajaran baru, yang pusing bukan cuma calon siswa. Tapi juga para orang tua. Program seragam gratis ini, insentif yang bisa kita berikan agar siswa dan orang tua makin semangat,” tukas Sendi. (YUD)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan