Link PDF Hasil Administrasi CPNS KEMHAN 2024 Pra Sanggah, 29.625 Pelamar Lulus Administrasi, Ini Cara Cek Pengumumannya

JABAR EKSPRES – Berikut adalah link PDF untuk pengumuman hasil seleksi administrasi pra-sanggah CPNS di Kementerian Pertahanan (Kemhan) tahun 2024.

Pada Rabu, 18 September 2024, Kemhan mengumumkan hasil administrasi CPNS pra-sanggah dalam Pengumuman Nomor PENG/19/IX/2024.

Menurut informasi dari akun Instagram @ropeg_kemhan, Kemhan memberikan kesempatan kepada Warga Negara Indonesia untuk mendaftar seleksi CPNS untuk lulusan Doktor (S-3), Magister (S-2), Sarjana (S-1), Diploma Empat (D-IV), Diploma Tiga (D-III), dan SMA/SMK/Sederajat.

Mereka akan ditempatkan di berbagai unit organisasi di lingkungan Kemhan, termasuk Mabes TNI, TNI AD, TNI AL, dan TNI AU.

Terdapat dua jenis alokasi formasi jabatan yaitu 2.834 Jabatan Fungsional Kesehatan dan 3.732 Jabatan Fungsional Tenaga Teknis.

Berdasarkan data final yang disampaikan oleh BKN pada 17 September 2024, Kementerian Pertahanan membuka total 6.566 formasi, dengan 36.253 pelamar yang telah mendaftar. Dari jumlah tersebut, 29.625 pelamar memenuhi syarat, sedangkan 6.628 pelamar tidak memenuhi syarat.

Simak informasi lengkapnya mengenai hasil administrasi pra-sanggah CPNS Kemhan 2024 di bawah ini.

BACA JUGA: 15 Penyebab Tidak Lolos Administrasi CPNS 2024, Alasan TMS karena Ijazah, Foto, hingga Dokumen Lainnya Tidak Sesuai

Link Pengumuman Administrasi Pra-Sanggah CPNS Kemhan 2024

Berikut adalah link akses pengumuman administrasi pra-sanggah CPNS Kemhan 2024

LINK Hasil Administrasi Pra-Sanggah CPNS KEMHAN 2024

Pelamar yang tidak memenuhi syarat (TMS) dalam Seleksi Administrasi CPNS Kementerian Pertahanan Tahun 2024 dapat memeriksa alasan ketidaklulusan mereka melalui akun masing-masing di laman SSCASN BKN https://sscasn.bkn.go.id.

Kemudian bagi pelamar yang dinyatakan tidak lulus administrasi dan merasa keberatan terhadap hasil seleksi administrasi dapat mengajukan sanggahan sesuai jadwal yang telah dijelaskan dalam pengumuman tersebut, atau pada jadwal yang ditetapkan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) sebagai Panitia Seleksi Nasional.

Pengajuan sanggahan dapat dilakukan melalui akun masing-masing pelamar di situs SSCASN BKN.

BACA JUGA: 7 Instansi Sudah Umumkan Hasil Administrasi CPNS 2024, Ini Link PDFnya

Namun perlu dicatat, sanggahan dapat diajukan jika terdapat kesalahan yang bukan berasal dari pelamar.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan