Guncang Kabupaten Bandung, Gempa Kekuatan 5,0 Magnitude Dirasakan Warga Kota Kembang

JABAR EKSPRES, BANDUNG – Gempa Bumi dengan kekuatan 5,0 Magnitude, dengan kedalaman 10 kilometer, hari ini Rabu, 18 September 2024 telah mengguncang wilayah Kabupaten Bandung, Jawa Barat (Jabar).

Berdasarkan informasi yang didapat, gempa bumi yang terjadi sekitar Pukul 09.41 WIB pagi ini, turut dirasakan juga hingga ke wilayah Kota Bandung.

Salah seorang warga Kota Bandung, Ajiz (28) mengungkapkan guncangan gempa tersebut dirasakan cukup kuat.

“Cukup kuat goncangannya, tapi hanya beberapa detik saja (getarannya) enggak lama,” katanya saat ditemui di sekitar Jalan Perintis Kemerdekan, Kota Bandung, Rabu (18/9).

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Gempa 5,0 Magnitudo Guncang Kabupaten Bandung

Terpisah, Pranata Humas Ahli Muda Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jabar Hadi Rahmat menyebut, saat ini pihaknya masih melakukan assesment dari dampak gempa bumi tersebut

“Laporan dampak (gempa) masih di asessment, nanti kalau sudah ada kita share (disampaikan),” imbuhnya saat dikonfirmasi melalui pesan singkat.

Untuk diketahui, selain mengguncang wilayah Kabupaten Bandung dengan kekuatan 5,0 Magnitude, gempa bumi yang terjadi Rabu, 18 September 2024 pagi ini juga mengguncang Kabupaten Garut.

Berdasarkan informasi dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Geofisika Kelas I Bandung, gempa bumi di Kabupaten Garut terjadi pukul 09:41:07 WIB dengan kedalaman 10 kilometer.

(San)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan