XFA AI Diduga SCAM, Ini 10 Tanda Aplikasi Investasi Penipuan Harus Diwaspadai

JABAR EKSPRES – Aplikasi XFA AI yang mengklaim sebagai platform penghasil uang diduga melakukan tindak penipuan berkedok investasi. Hal ini terlihat dari berbagai masalah yang muncul terkait penarikan dana di aplikasi tersebut.

Aplikasi yang mengaku bergerak di bidang penyewaan dan jual beli server berbasis AI ternyata hanyalah investasi fiktif. XFA AI kini menjadi perbincangan hangat karena diduga telah scam.

XFA AI menjanjikan keuntungan besar dalam waktu singkat, yang seringkali menggoda banyak orang untuk berinvestasi tanpa merasa curiga.

Aplikasi ini menawarkan berbagai opsi investasi, seperti GPU dan VIP. Pengguna diminta untuk mengirimkan modal awal, misalnya Rp100.000, dengan janji mendapatkan penghasilan harian sebesar Rp6.500 selama 30 hari.

Beberapa indikasi telah menunjukkan bahwa aplikasi ini adalah penipuan, terutama ketika aplikasi mengalami masalah dalam proses penarikan dana dan website-nya tidak bisa diakses dengan normal.

Di samping viralnya aplikasi investasi yang diduga penipuan, sangat penting bagi masyarakat untuk mengenali tanda-tanda aplikasi investasi bodong agar tidak mengalami kerugian.

10 Tanda Aplikasi Investasi Bodong yang Scam atau Penipuan

Berikut JabarEkspres.com rangkum dari berbagai sumber berdasarkan kasus yang pernah terjadi di Indonesia mengenai tanda-tanda aplikasi investasi yang scam atau penipuan:

1. Penawaran Investasi Tidak Masuk Akal

Suku bunga atau imbalan yang sangat tinggi dan tidak sesuai dengan standar pasar keuangan yang wajar.

2. Penghasilan Tambahan Tidak Jelas

Penghasilan dari aktivitas seperti menonton iklan atau trailer film, dengan imbalan uang, yang sering kali mengarah ke skema ponzi.

3. Kurangnya Transparansi Seputar Perusahaan

Transparansi baik dari alamat perusahaan, pemilik perusahaan, alamat situs dan lainnya.

Aplikasi bahkan kerap kali menghilang setelah mengumpulkan dana dari anggotanya atau tidak memberikan informasi jelas mengenai operasionalnya.

Alamat web aplikasi yang tidak resmi, bahkan tak jarang ada yang mencatut perusahaan lain.

4. Promosi Besar-Besaran yang Mencurigakan

Adanya event promosi atau aktivitas yang menggiurkan dengan hadiah besar, yang bisa menjadi perangkap.

Bahkan, tak jarang adanya penawaran diskon atau potongan harga besar-besaran untuk produk tertentu dalam waktu terbatas, yang diduga untuk mendorong anggota melakukan deposit lebih banyak. Waspada modus seperti ini!

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan