Bakal Tayang Oktober Mendatang, Drakor “Jeongnyeon: The Star is Born” Terancam Tertunda, Ini Penyebabnya!

JABAR EKSPRES – MBC baru-baru ini mengambil langkah mengejutkan terkait drama Korea “Jeongnyeon: The Star is Born” yang akan tayang di tvN pada bulan Oktober. MBC mengajukan gugatan terhadap rumah produksi drama ini, yaitu Studio N, Management mmm, dan NPIO Entertainment.

Sebagai informasi, drama ini sebelumnya direncanakan untuk tayang di MBC, tetapi akhirnya diputuskan tayang di tvN. Menurut berita dari *he Korea Times dan Celeb Confirmed, pengadilan memutuskan untuk mengizinkan MBC menyita aset dari perusahaan-perusahaan tersebut. MBC merasa dikhianati karena drama yang dibintangi oleh Kim Tae Ri dan Shin Ye Eun ini dipindahkan ke tvN tanpa persetujuan mereka.

MBC menjelaskan bahwa mereka menggugat karena merasa dirugikan akibat penghentian negosiasi kontrak yang tidak adil. Pengadilan setuju dengan klaim MBC dan mengizinkan penyitaan aset perusahaan produksi.

BACA JUGA : Sinopsis Film Spider-Man: Homecoming, Kisah Peter Parker Direkrut Gabung dengan Avengers

Sumber dalam industri ini menyebutkan bahwa MBC ikut berperan dalam proses awal produksi, termasuk riset dan pemilihan pemain. MBC mengklaim mengalami kerugian karena drama ini tidak jadi tayang di saluran mereka, ditambah dengan sutradara Jung Ji In yang mundur dari proyek di MBC.

Namun, pihak studio membantah tuduhan MBC. Mereka menuduh MBC menyalahgunakan kekuasaan dan menekan ketiga studio. Studio N, Management mmm, dan NPIO Entertainment mengeluarkan pernyataan resmi yang mengatakan bahwa drama ini dikembangkan tanpa dukungan finansial dari MBC dan menyebutkan bahwa MBC menunda-nunda negosiasi terkait biaya produksi.

Pihak studio mengklaim bahwa MBC berusaha memaksa mereka menerima syarat-syarat yang tidak masuk akal, sehingga mereka tidak pernah mencapai kesepakatan.

Terkait penayangan Jeongnyeon: The Star is Born, ketiga studio menegaskan bahwa penyitaan ini tidak akan mempengaruhi jadwal tayang. Drama ini tetap dijadwalkan akan tayang pada 12 Oktober 2024.

Jeongnyeon: The Star is Bornber latar di tahun 1950-an setelah Perang Korea, dan mengikuti perjalanan Jeong Nyeon (Kim Tae Ri), seorang remaja berbakat yang bercita-cita menjadi aktor teater tradisional terkenal.

Tinggalkan Balasan