Peringati Maulid Nabi, Rumah Zakat Adakan Bakti Sosial #ManfaatHebat

JABAR EKSPRES – Dalam rangka memperingati Maulid Nabi 1446 H sekaligus HUT Kota Bandung ke-214, Rumah Zakat menyelenggarakan bakti sosial #ManfaatHebat dan kajian akbar di Masjid Raya Al Jabbar Kota Bandung, Ahad (15/9).

Dalam kegiatan tersebut sebanyak 50 anak dari keluarga pra sejahtera mendapatkan bantuan khitan gratis, 100 yatim mendapatkan santunan, serta disediakan pula cek Kesehatan gratis bagi 250 penerima manfaat, serta 3000 makanan dan minuman pagi pengunjung masjid.

Sementara untuk kajian akbar, Rumah Zakat menghadirkan Ustaz Hilman Fauzi untuk memberikan tausiyah dengan tema “Pernikahan itu Membahagiakan”.

“Alhamdulillah banyak sekali pihak yang menyambut baik acara ini mulai dari DKM Al Jabbar, LPQQ Indonesia, maupun mitra dan donator yang bersedia menjadi sponsor untuk kegiatan hari ini. Semoga adanya aktivitas ini menjadi pengingat bagi kita untuk senantiasa selalu mengikuti sunnah Rasulullah SAW dalam menjalankan kehidupan di dunia ini sehingga kita dapat memperoleh syafaatnya di hari akhir nanti,” ungkap Didi Sabir Chief Fundraising Officer.

Selain di Kota Bandung, aksi bakti sosial #ManfaatHebat ini juga diselenggarakan di 29 kota 18 provinsi lainnya. Hal ini bertujuan supaya dampak dari pengelolaan dana ZIS dapat dirasakan oleh lebih banyak penerima manfaat yang membutuhkan.

BACA JUGA: Herman Suryatman Harap Konsorsium Pendidikan Siapkan Strategi Cetak SDM Unggul

“Namun untuk jenis kegiatan bakti sosialnya sendiri disesuaikan dengan kondisi di masing-masing daerah. Sebelumnya para amil dan relawan di daerah harus melakukan pemetaan kondisi masyarakatnya terlebih dahulu sehingga kita bisa mengetahui apa yang paling mereka butuhkan,” tutur Didi.

Hingga Agustus 2024, Bantu 1,47juta Penerima Manfaat

Dalam periode Januari – Juni 2024, Rumah Zakat telah menyalurkan Rp198,1 miliar yang terealisasikan dalam bentuk program seperti pendidikan, ekonomi, kesehatan, dakwah, qurban, dan juga kemanusiaan. Sebanyak 1,47 juta penerima manfaat dari Indonesia maupun Palestina, dan beberapa negara yang tertimpa bencana telah dibantu dari dana tersebut.

“Pada semester satu tahun 2024, alhamdulillah Rumah Zakat mendapatkan kepercayaan dari donatur dan mitra untuk mengelola dana ZIS, kemanusiaan, qurban dan CSR sebesar 247,6 miliar. Kepercayaan ini akan kami jaga dengan berupaya untuk mengelola dana tersebut dan menyalurkannya kepada para penerima manfaat yang betul-betul membutuhkan. Doakan agar kami selalu Amanah dan professional,” kata Didi.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan